Pengertian dan Penjelasan Aqidah Islam

Aqidah Islam
Aqidah Islam

AQIDAH ISLAM sejatinya bersumber dari pendiri agama Islam itu sendiri yaitu Nabi Muhammad saw. Akhlak Rasulullah saw seutuhnya lah aqidah yang paling Inti dan paling pantas jadi suri tauladan oleh semua ummat manusia di muka bumi seperti yang tertulis di dalam Al-quran:

Sesungguhnya sudah ada pada (diri) Rasulullah itu uswatun hasanah (suri teladan yang baik) bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kehadiran) hari kiamat dan dia beberapa menyebut Allah.(QS. Al-Ahzaab: 21).

Pengertian Aqidah Islam

Aqidah menurut bahasa berasal dari kata ,, ,, yang artinya simpul, ikatan, perjanjian dan kokoh. Adapun menurut Istilah Aqidah ialah keyakinan teguh yang tidak tercampur keraguan dengan sesuatu apapun.Sehingga Aqidah Islam bisa didefenisikan yaitu: meyakini seyakin-yakinnya dan ikut segala ajaran yang sudah disampaikan oleh Nabi Muhammad saw selaku suri tauladan baik melalui Akhlak atau petunjuk Beliau dari Al-qur’an dan Al-hadits.

Loading...
loading...

Aqidah seorang muslim sejati senantiasa mengambil contoh dari perbuatan Nabi Muhammad saw, mulai dari hal-hal kecil seperti makan, minum, mandi, tidur dan tidak mengambil teladan dari figur yang lain. Islam ialah agama yang paling sempurna dan cuma agama Islamlah agama yang diridhai Allah swt:

Pada hari ini sudah Ku-sempurnakan untuk engkau agamamu, dan sudah Ku-sempurnakan kepadamu nikmat-Ku, dan sudah Ku-ridhoi Islam selaku agama bagimu.(QS : Al Maidah : 3).
AQIDAH ISLAM ialah Aqidah yang paling benar dan akan membawa untuk kebahagiaan serta keamanan baik di dunia maupun di akhirat.

SHARE THIS
Loading...

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :