Pemuda Muhammadiyah Masalah Habib Rizieq Jadi Imam Besar Ummat

Website Islam Institute
Loading...

Catatan Pemuda Muhammadiyah Masalah 212 Angkat Habib Rizieq Jadi Imam Besar Ummat. Kongres alumni 212 mengangkat Imam Besar GNPF MUI Habib Rizieq Syihab jadi imam besar ummat Islam di Indonesia. Pemuda Muhammadiyah meminta apa yang dikerjakan kongres 212 ini tidak berlebihan dipersoalkan. Siapa saja boleh mengakui atau diklaim jadi Imam, tetapi Imam Ummat Islam wajib menghadirkan akhlak yang tinggi.
“Saya kira sah saja secara subjektif siapa saja dapat mengakui mengangkat Imam Besar Ummat Indonesia.” Kata Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, lewat Penjelasan tertulisnya, Sabtu (2/12/2017).
“Silakan saja, sebab Imam itu ialah posisi yang terlalu terhormat dan diikuti, akhlaknya elok dan layak diteladani, secara subyektif saudara-saudara saya yang berkumpul itu mengangkat Habib Rizieq ya silahkan tidak Penting pro kontra,” sambungnya.

INFO PENTING

Pemuda Muhammadiyah: jadi imam wajib diserati akhlak yang tinggi

Ketum Pemuda Muhammadiyah itu memberi contoh penduduk Muhammadiyah yang menyebut Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir juga selaku Imam Ummat Indonesia. Karena menurut dia hal itu selaku subjetivitas.
“Tetapi penduduk Muhammadiyah tentu Imam-nya ya Pak KH Haedar Nashir, itu subjektif kami. Dan, tentu dapat juga menyebut KH Haedar Nashir selaku Imam Ummat Indonesia. Tetapi tentu itu subjektifitas penduduk Muhammadiyah,” katanya.
Tetapi, Dahnil menjelaskan penyebutan imam tersebut wajib disertai dengan akhlak yang tinggi. Dan juga tidak merusak citra Islam dan Indonesia.
“Jadi, bagi saya ya digembirakan saja silakan siapa saja boleh dan dapat membikin pengakuan macam-macam. Asal tetap menghadirkan akhlak yang tinggi dan tidak merusak citra ummat Islam dan Indonesia secara keseluruhan.” Ungkap Ketum Pemuda Muhammadiyah itu.
Mengenai hal penyebutan Habib Rizieq selaku Imam Besar Ummat Indonesia tersebut disampaikan oleh Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif. Slamet menjelaskan bahwa hal tersebut Adalah Utama dari maklumat Kongres alumni 212.
“Utama dari maklumat kami seluruh peserta kongres menguatkan kembali tekad bulat kembali semua alumni 212, Habib Rizieq selaku imam besar ummat Indonesia. Oleh karenanya, meminta dengan terlalu untuk pemerintah menghentikan kriminalisasi untuk kita semua Perkara yang dimanipulasi.” Kata Slamet di panggung Reuni 212, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12)
Amien Rais, yang datang dalam Reuni 212, juga sempat Menyenggol Soal Habib Rizieq selaku imam besar. Kata dia, Habib Rizieiq Adalah imam besar.
“Diingatkan, habib kita imam besar. Problem jihad jikalau kita ingin dibimbing Allah, kita wajib berjihad,” ucap Amien. (Detik News)

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :