Home / Berita Yaman / Pemimpin Houthi; Bangsa Yaman Tidak akan Menyerah

Pemimpin Houthi; Bangsa Yaman Tidak akan Menyerah

 YAMANPemimpin Houthi Ansarullah Yaman, Abdul-Malik al-Houthi menyerukan “resolusi berasaskan keadilan” terkait konflik di negaranya. Dan mengatakan bangsa Yaman tidak akan menyerah kepada tuntutan oleh pihak yang didukung Saudi dalam pembicaraan damai.

Pada hari Kamis, delegasi Arab Saudi yang mendukung mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi. Mereka mengakhiri perundingan perdamaian yang dimediasi oleh PBB dengan delegasi Houthi di Kuwait City.

“Delegasi nasional kami di Kuwait telah menyajikan semua konsesi. Dan apa yang mereka inginkan dari kita adalah menyerah dan ini tidak mungkin,” kata Pemimpin Houthi. Hal itu dikatakan dalam sebuah pernyataan yang disiarkan televisi al-Masirah pada hari Jumat.

“Kami siap untuk resolusi yang berasaskan keadilan. Tetapi kami tidak akan menyerah” ujarnya.  Pemimpin Houthi itu hanya mengingkan resolusi yang adil, tidak berat sebelah.

Houthi Ansarullah Yaman dan sekutunya mengatakan kedua loyalis Hadi dan rezim di Riyadh kekurangan kemauan politik. Mereka tidak benar-benar mempromosikan proses diplomatik yang bertujuan menyelesaikan konflik di Yaman.

 

pemimpin houthi

 

Pemimpin Houthi menuntut AS bertanggung-jawab atas agresi Saudi di Yaman

Di tempat lain dalam sambutannya, Pemimpin Houthi, Abdul-Malik al-Houthi, menuntut Amerika Serikat bertanggung-jawab atas agresi mematikan Arab Saudi terhadap Yaman. Dan menjelaskan bahwa Riyadh kaki tangan Washington. Dia juga menegaskan bahwa bangsa Yaman bertekad untuk menghadapi setiap serangan militer koalisi Arab Saudi.

Abdul-Malik al-Houthi, Pemimpin Houthi itu juga menyatakan bahwa AS telah mengembalikan al-Qaeda ke selatan Yaman. Setelah militan diusir oleh tentara Yaman dan komite populer Yaman. Dan menambahkan bahwa militan berjuang bersama pasukan Arab Saudi.

Washington dan sekutu regionalnya, terutama Arab Saudi, marah besar. Ketika pasukan Yaman bersama gerakan perlawanan Houthi berhasil membersihkan beberapa wilayah dari kontrol al-Qaeda, katanya.

Pemimpin Houthi, Abdul-Malik al-Houthi, mengatakan Amerika Serikat menggunakan dalih memerangi terorisme. Untuk campur tangan dalam urusan internal negara-negara regional. Simpan

Simpan

Simpan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam Institute, No Image Available.

Peter Maurer Desak Arab Saudi Hentikan Perang di Yaman

Palang Merah Internasional Desak Arab Saudi Hentikan Perang di Yaman. Presiden Komite Palang Merah Internasional ...