Pemimpin Houthi; Bangsa Yaman Tidak akan Menyerah

Website Islam Institute

 YAMANPemimpin Houthi Ansarullah Yaman, Abdul-Malik al-Houthi menyerukan “resolusi berasaskan keadilan” terkait konflik di negaranya. Dan menjelaskan bangsa Yaman tidak akan menyerah untuk tuntutan oleh pihak yang Disokong Saudi dalam pembahasan damai.

Pada hari Kamis, delegasi Arab Saudi yang menyokong eks presiden Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi. Mereka mengakhiri perundingan perdamaian yang dimediasi oleh PBB dengan delegasi Houthi di Kuwait City.

“Delegasi nasional kami di Kuwait sudah menyajikan seluruh konsesi. Dan apa yang mereka inginkan dari kita ialah menyerah dan ini tidak mungkin,” kata Pemimpin Houthi. Hal itu dikatakan dalam sebuah pernyataan yang disiarkan televisi al-Masirah pada hari Jumat.

“Kami siap untuk resolusi yang berasaskan keadilan. Tetapi kami tidak akan menyerah” ujarnya.  Pemimpin Houthi itu cuma mengingkan resolusi yang adil, tidak berat sebelah.

Houthi Ansarullah Yaman dan sekutunya menjelaskan ke-2 loyalis Hadi dan rezim di Riyadh kekurangan kemauan politik. Mereka tidak sungguh-sungguh mempromosikan proses diplomatik yang punya tujuan menuntaskan konflik di Yaman.

 

 

Pemimpin Houthi menuntut AS bertanggung-jawab atas agresi Saudi di Yaman

Di tempat lain dalam sambutannya, Pemimpin Houthi, Abdul-Malik al-Houthi, menuntut Amerika Serikat bertanggung-jawab atas agresi mematikan Arab Saudi kepada Yaman. Dan menerangkan bahwa Riyadh kaki tangan Washington. Dia juga mengatakan dengan tegas bahwa bangsa Yaman bertekad untuk berhadapan dengan saban serbuan angkatan bersenjata gabungan Arab Saudi.

Abdul-Malik al-Houthi, Pemimpin Houthi itu juga mengumumkan bahwa AS sudah mengembalikan al-Qaeda ke selatan Yaman. seusai anggota milisi diusir oleh prajurit Yaman dan komite populer Yaman. Dan menambahkan bahwa anggota milisi berjuang berbarengan Tentara Arab Saudi.

Washington dan sekutu regionalnya, khususnya Arab Saudi, marah besar. Tatkala Tentara Yaman berbarengan gerakan perlawanan Houthi sukses membersihkan beberapa wilayah dari kontrol al-Qaeda, katanya.

Pemimpin Houthi, Abdul-Malik al-Houthi, menjelaskan Amerika Serikat mempergunakan dalih memerangi terorisme. Untuk campur tangan dalam urusan internal negara-negara regional. Simpan

Simpan

Simpan

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.