Pemboman Pasukan Koalisi AS Ke Suriah Adalah Kriminal

Damaskus Sebut Pemboman Pasukan Koalisi Pimpinan AS Ke Suriah Adalah Agresi Kriminal

“Agresi ini, ditujukan untuk menghancurkan infrstruktur industri dan ekonomi, hal ini adalah penghancuran dasar subsistensi seluruh rakyat Suriah yang dilakukan dengan sengaja,” tulis dokumen tersebut lebih lanjut menggugat keberadaan pasukan koalisi AS di Suriah.

 

Islam-Inatitute, DAMASKUS – Wakil Pemerintah Damaskus mengirim surat resmi ke PBB dan menyebut pemboman Angkatan Udara koalisi Internasional pimpinan AS di Suriah adalah sebuah agresi kriminal terhadap rakyat Suriah.

Pernyataan pemerintah Damaskus itu diungkapkan kementerian Urusan Luar Negeri Suriah dalam surat resmi yang dikirim pada Sek-Jen PBB dan ketua Dewan Keamanan PBB pada hari Senin (9/11) kemarin.

Pasukan koalisi AS telah beroperasi di wilayah Suriah secara ilegal tanpa izin Damaskus. Mereka telah melakukan aksi pemboman terhadap ISIS selama setahun tanpa hasil signifikan, bahkan justru membuat ISIS semakin eksis di Suriah.

Loading...
loading...
Loading...

Operrasi pasukan Koalisi AS telah membuat kehancuran infrastruktur di Suriah, dan itu membuat kerugian besar bagi Suriah. Itulah yang menyebabkan pemerintah Damaskus mengundang kehadiran operasi militer Rusia di Suriah untuk membasmi ISIS dan teroris lainnya yang dijadikan alasan masuknya pasukan koalisi AS ke Suriah.

“Pemboman yang dilakukan koalisi Internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat ke wilayah Suriah dan infrastruktur negara itu di banyak wilayah adalah sebuah agresi kriminal,” demikian bunyi dokumen tersebut.

“Agresi ini, ditujukan untuk menghancurkan infrstruktur industri dan ekonomi, hal ini adalah penghancuran dasar subsistensi seluruh rakyat Suriah yang dilakukan dengan sengaja,” tulis dokumen tersebut lebih lanjut menggugat keberadaan pasukan koalisi AS di Suriah. . (AL/ARN/RM/Tass)

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :