Pemberontak Suriah Hancurkan Helikopter Rusia di Hama

DAMASKUSPemberontak Suriah sukses menghancur-leburkan helikopter dengan rudal TOW di provinsi Hama. Kubu pemberontak Suriah melancarkan serbuan di provinsi Hama. Yang mana ini ialah daerah strategis yang penting bagi pemerintah Suriah yang dipimpijn Presiden Bashar al-Assad.

Kubu pemberontak Jaish al-Azza, bagian dari aliansi Pasukan Pembebasan Suriah (FSA). Mereka menjelaskan dalam sebuah pernyataan sudah “menghancur-leburkan helikopter Rusia”. Di dekat desa Rahbat al-Khattab. Desa tersebut berjarak kisaran 5 km barat laut dari daerah pinggiran kota Hama yang dikontrol oleh pemerintah Suriah.

Jaish al-Azza juga mengumumkan video secara online yang mempertunjukkan sebuah helikopter meledak dan terbakar. Asap hitam tebal tidak lama membumbung waktu helikopter tersebut mendarat. Dala vedeo ini juga mempertunjukkan pemberontak Suriah meluncurkan rudal TOW untuk menghancur-leburkan helikopter tersebut. Hal ini seperti disitir dari Reuters, Sabtu (3/9/2016).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang memonitor konflik selama lima tahun di Suriah. Menjelaskan sebuah helikopter yang dipercayai milik Rusia dihantam roket waktu mendarat. Dikatakan bahwa nasib awak helikopter tak diketahui.Para pejabat pertahanan Rusia tak dapat cepat dihubungi untuk memberikan komentar. Rusia terjun secara terbuka dalam konflik Suriah pada bulan September tahun 2015. Untuk menyokong Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam berhadapan dengan aksi terorisme yang mencekam dan menghantui masyarakat Suriah. Hal ini sesudah pemberontak Suriah dan kelompok-kelompok teroris menguasai sebagian besar wilayah di musim panas.

Semenjak meluncurkan serbuan di Hama, pedesaan sebalah utara awal pekan ini, pemberontak sudah menguasai sejumlah kota dan desa. Daerah yang ditargetkan dihuni oleh orang-orang Kristen dan Alawi yang setia kpd pemerintah Suriah. Dan dekat dengan jantung gunung yang dihuni sekte penyokong Assad, Alawite.

 

Konvoi Panjang Pemberontak Suriah Hancur oleh Serbuan Udara Suriah

Sejumlah kendaraan milik kubu anggota milisi pemberontak Suriah mengalami kerusakan besar. seusai dibombardir pesawat-pesawat perang Suriah di utara Hama.

Loading...
loading...

Pesawat-pesawat perang prajurit Suriah itu membombardir konvoi panjang kendaraan kubu pemberontak Suriah. Konvoi tersebut membawa pasukan dan amunisi baru di jalan yang menghubungkan Taybat al-Iman dan Hilfiya ke al-Latamina.

 

 

Selain menimbulkan kerusakan besar pada kendaraan angkatan bersenjata. Sejumlah anggota anggota milisi pemberontak Suriah juga meninggal dunia dalam serbuan udara tersebut.

Laporan sebelumnya di hari yang sama menjelaskan bahwa pasukan Pasukan Suriah terus maju melawan kubu teroris di utara Hama. Dan merebut kembali sebuah kota utama di sejauh jalan raya ke Aleppo sesudah berjam-jam pertempuran tanpa henti.

Para prajurit Suriah menimbulkan korban besar di pihak anggota milisi pemberontak Suriah dan memukul mereka mundur ke kota kecil Ma’ardes.

Perangkat keras angkatan bersenjata teroris juga mengalami kerusakan besar dalam serbuan itu, hal ini mengakibatkan kerugian besar Pemberontak Suriah.

Simpan

Simpan

Simpan

Loading...

Simpan

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :