Peluncuran Roket Long March 7 Milik China Berhasil

Website Islam Institute


Peluncuran Roket Long March 7 Milik China Berhasil. Arstechnica.com

 

Islam Institute, BeijingPeluncuran Roket Long March 7 – Program luar angkasa China membikin langkah besar ke masa depan dengan peluncuran roket Long March 7 pada hari Sabtu, 25 Juni 2016. Roket kelas baru ini sanggup mengangkat sampai 13,5 metrik ton ke orbit Bumi rendah (LEO). Muatan Inti penerbangan ini ialah versi dummy dari kapsul awak generasi yang akan datang dan beberapa satelit mini (cubesats).

Peluncuran itu memperjelas beberapa kemajuan kunci untuk program roket China yang mengalami modernisasi cepat. Ini menandai peluncuran ke-1 dari Wenchang Satellite Launch Center, yang terletak di Pulau Hainan, titik paling selatan negara itu.

Tempat itu memungkinkan akses yang lebih baik ke orbit geostasioner untuk satelit China. Roket Long March 7 juga beroperasi dengan bahan bakar minyak tanah dan oksigen cair, dibandingkan bahan bakar hypergolic yang lebih berbahaya bagi lingkungan yang dipakai untuk daya peluncur sebelumnya yang didasarkan pada teknologi tahun 1970-an.

Roket baru sejauh 53 meter itu ialah versi kelas menengah dari Famili baru yang juga akan meliputi kendaraan Long March 5 (dengan kesanggupan mirip dengan roket Delta IV), dan roket Long March 6 yang akan meluncurkan satelit kecil ke ruang angkasa.

Roket Long March 7 dikembangkan oleh China Academy of Launch Vehicle Technology, armada baru ini akan memungkinkan China untuk membangun dan melayani stasiun ruang angkasa baru, yang mungkin diawali pada awal 2022. Roket yang diluncurkan Sabtu ini diinginkan untuk mengirimkan kendaraan pemasok kargo ke stasiun ruang angkasa China.

Roket Long March 5 Disokong oleh 2 mesin YF-100, yang sudah dikembangkan China selama lebih dari 1 dekade. Mesin ini mempunyai daya dorong kisaran 270.000 pound di permukaan laut, yang lebih kecil dari mesin Inti pesawat ulang-alik (418.000 lbf), tetapi lebih besar dari bagian mesin Merlin 1D (190.000 lbf) yang dipakai oleh SpaceX pada roket Falcon 9.  (al/tc)

Source link

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.