Pelaku Aksi Kubur Diri di Istana Mengklaim Kepepet

Website Islam Institute
Loading...

Berjumpa presiden Joko Widodo, Ibu pelaku aksi kubur diri di Istana Mengklaim Kepepet. Hal ini terungkap waktu Presiden Joko Widodo menjumpai penduduk yang pernah berdemo melaksanakan aksi kubur diri di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.
Penduduk tersebut berasal dari Teluk Jambe, Kabupaten Karawang. Di mana, dalam pembagian SK (surat keputusan) pemanfaatan hutan sosial, pelaku aksi kubur diri itu juga datang.
Bahkan presiden Joko Widodo secara spesial meminta bagian penduduk Teluk Jambe yang ikut aksi kubur diri di depan Istana Merdeka, maju ke panggung.
Ada kejadian menarik waktu Presiden Jokowi melaksanakan Lawatan kerja ke wilayah Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Seorang Ibu pelaku aksi Kubur Diri di Istana Gemetar Waktu Berjumpa Joko Widodo
Remiyati, wanita paruh baya, yang ikut aksi kubur diri selaku protes kepada Presiden Joko Widodo pada aksi yang dilaksanakan bulan April 2017, memperkenalkan diri. Ia kelihatan takut.
“Kok gemetaran,” ucap Joko Widodo menyaksikan Remi yang ada di sampingnya.
Lalu, Presiden meminta untuk Remi untuk menceritakan perjuangan ia dan ratusan penduduk lainnya waktu melaksanakan aksi kubur diri tersebut.
“Sungguh benar Pak, waktu itu saya kepepet untuk melakukan kubur diri,” kata Remi membikin legitimasi.

loading...

Aksi kubur diri itu cuma menyiksa diri sendiri

loading...

Presiden Joko Widodo pun meminta, supaya Remi dan yang lainnya tidak mengulangi aksi seperti itu. Sebab menurut presiden, aksi kubur diri itu cuma menyiksa diri sendiri. “Sebab saya telah saking bingung untuk pertahankan kehidupan penduduk yang ada di Teluk Jambe,” kata Remi beralasan.
Sekarang, pemerintah memberikan SK pemanfaatan lahan perhutanan sosial seluas 2.100 hektare untuk 1.030 kepala Famili. seusai lahan ini diberikan untuk digunakan, Remi mengklaim akan menanam sejumlah tanaman seperti jagung, jeruk, pisang dan mangga.
Presiden Joko Widodo Memperingatkan, suatu waktu ia sanggup menengok tempat di Teluk Jambe itu. Jikalau sungguh tidak dipakai, Presiden mengatakan dengan tegas akan mencabut SK pemanfaatan yang diberikan tersebut.
Dalam Peluang itu, Remi juga meminta supaya Presiden Joko Widodo membangun akses jalan yang patut ke tempat mereka. Termasuk soal listrik, yang menurut dia belum masuk ke wilayah itu.
Presiden Joko Widodo berjanji, akan memenuhi permintaan penduduk Teluk Jambe tersebut. Tetapi, untuk listrik, Presiden ingin supaya penduduk sanggup membayar iuran tiap bulan. “Ya telah nanti dilaksanakan. Nanti saya tangguhkan. Namun nanti bayarnya mesti sanggup lho ya,” kata Joko Widodo.
source

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :