Home / Berita Turki / Pejuang PKK Kurdistan Tewaskan 75 Tentara Turki

Pejuang PKK Kurdistan Tewaskan 75 Tentara Turki

Operasi Serangan Pejuang PKK Kurdistan Tewaskan 75 Tentara Turki

Menurut Bakhtiar Dogan operasi serangan terhadap tentara Turki itu sebagai tanggapan atas pembunuhan sejumlah pejuang PKK dalam serangan Turki pada posisi mereka.

Islam-institute.com, TURKI – Pejuang bersenjata PKK Kurdistan ba-baru ini melakukan operasi serangan terhadap posisi tentara dan polisi Turki di daerah Chernakh dekat perbatasan Irak, yang mengakibatkan tewasnya 75 tentara dan polisi Turki.

Sayap pejuang bersenjata Partai Pekerja Kurdistan (PKK) mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan 75 tentara dan polisi Turki dalam serangan di situs militer Turki.

Juru bicara sayap bersenjata PKK Bakhtiar Dogan mengatakan hal itu dalam sebuah wawancara pada Ahad, 27/09/15, di Baghdad.

“PKK selama beberapa jam terakhir melakukan operasi terhadap posisi tentara dan polisi Turki di daerah Chernakh dekat perbatasan Irak, yang mengakibatkan tewasnya 75 tentara dan polisi Turki.”

“Angkatan Pertahanan Populer juga menyita berbagai jenis senjata dan amunisi, operasi itu juga mengakibatkan tewasnya 14 anggota Angkatan Pertahanan Populer,” jelas Bakhtiar Dogan.

Menurut Bakhtiar Dogan operasi serangan terhadap tentara Turki itu sebagai tanggapan atas pembunuhan sejumlah pejuang PKK dalam serangan Turki pada posisi mereka. (al/Fna/Sfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Turki Akan Bantu Qatar Melawan Arab Saudi dengan Jet

Turki Siap Bantu Qatar Melawan Arab Saudi dengan Ratusan Jet Tempur Canggih. Paska Perang Dunia ...