Pejabat AS Menyebut Israel Dibalik Serbuan ke Tapal batas negara Irak-Suriah

Pejabat AS Menyebut Israel Dibalik Serbuan ke Tapal batas negara Irak-Suriah

ALBU KAMAL – Seorang pejabat AS mengumumkan bahwa Israel berada di belakang serbuan kepada tapal batas negara Irak-Suriah yang menyebabkan puluhan pejuang mati.

Pada Minggu malam sebuah serbuan menargetkan pasukan pro-Assad yang tengah memerangi Daesh. Media Suriah mengumumkan bahwa AS berada dibalik serbuan yang terjadi di pangkalan angkatan bersenjata Al-Hari, sebelah tenggara Albu Kamal, dengan hitungan total korban mati mencapai 52 orang. Angkatan bersenjata AS membantah bertanggung jawab atas serbuan tersebut.

Menurut laporan CNN, seorang pejabat AS sudah mengumumkan bahwa yang sejatinya berada di belakang serbuan tersebut ialah Israel.

meskipun begitu CNN juga mengumumkan bahwa serbuan terbaru itu bukan seperti serbuan yang biasanya dikerjakan oleh Israel, yang sering menargetkan bagian barat negara di kisaran Damaskus dan Homs. Serbuan hari Minggu terjadi di timur, yang juga menargetkan pasukan Irak.

Kemarin, Kementerian Luar Negeri Irak mengeluarkan pengumuman terbuka yang mengumumkan “penolakan dan kutukan kepada operasi udara yang menargetkan pasukan di daerah di mana mereka tengah melawan ISIS [Daesh]. (ARN)



Source by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :