PBNU Serukan Qunut Nazilah dan Gelar Istighotsah Peduli Sulteng

Kyai Ma’ruf Mengundurkan Diri, Kyai Miftahul Akhyar sebagai Pajabat Rais Aam PBNU

PBNU Serukan Qunut Nazilah dan Gelar Istighotsah Peduli Sulteng

JAKARTA– Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan Ajakan doa qunut nazilah dan istighosah ke struktural wilayah sampai cabang semua nusantara. Hal itu merespon kejadian bencana alam gempa bumi disertai tsunami yang menimpa Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. PBNU melaksanakan usaha dhohir dengan menyampaikan dukungan melalui program NU Peduli dan bathin mengetuk pintu langit dengan doa.

“Ajakan qunut nazilah diawali pada penyelenggaraan shalat Jumat 5 Oktober 2018. Pembacaan qunut nazilah diimbau dikerjakan di semua masjid, rumah penduduk NU, pesantren-pesantren dan dilakuan serentak secara nasional,” terang sekretaris jendral PBNU, H Ahmad Helmy Faishal Zaini di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa (2/10).

Kecuali itu, lanjutnya PBNU melaksanakan istighotsah dan manaqib yang juga dikerjakan secara nasional oleh penduduk NU. Doa dan istighotsah Adalah nasihat para sesepuh NU.

“Kita istighotsah tanggal 11 Oktober 2018 serentak dari Sabang sampai Merauke. Dikhususkan untuk memohon ke Allah SWT diberikan keamanan sebab wilayah Indonesia Adalah daerah cincin api yang rawan terjadi bencana,” jelas Kang Helmy.

Komentar

comments


Seputar NU by Samsul

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.