PBNU Himbau Masarakat Waspadai Bahaya Ormas Gafatar

Loading...

PBNU ingatkan warga supaya mewaspadai bahaya Gafatar. Hilangnya para maha siswa belakangan ditengarai jadi anggota Gafatar, membikin ormas ini jadi buah bibir dalam warga….

 

Logo Gafatar

Islam-Institute, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berpendapat bahwa Gerakan Fajar Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Gafatar ialah organisasi warga (ormas) yang perlu untuk diwaspadai. Karena sepak terjangnya bersifat eksklusif, tertutup dan cenderung mengisolasi diri.

Tiap-tiap ormas atau gerakan yang cenderung eksklusif dan ndak terbuka muaranya pasti punya misi untuk menyebarkan doktrin-doktrin yang melenceng. Karena parameter yang sahih untuk dipakai menilai gerakan sebauah ormas ialah keterbukaan dan sikap inklusifnya dalam menjalankan visi dan misi serta agenda organisasi massanya.

Kami menghimbau ke warga Indonesia untuk senantiasa waspada kepada gerakan yang cenderung menutup diri dan diam-diam dalam menyebarkan paham dan ajarannya. Hidup di era sekarang ini kita mesti jeli dan teliti untuk mengambil sebuah keputusan, termasuk mengambil keputusan untuk berkoalisi dengan sebuah ormas.

INFO PENTING

Di pihak lain, kami mendesak ke pemerintah untuk cepat melaksanakan investigasi yang valid dan mengabarkan ke khalayak mengenai jati diri ormas Gafatar. Masarakat berhak tahu seluk beluk dan sepak terjang ormas Gafatar ini.

Organisasi Gerakan Fajar Nusantara atau yang lebih karib di telinga belakangan dengan akronim Gafatar beberapa hari ini jadi perbincangan yang instens. Beberapa pihak mulai mencari tahu siapa, apa dan bagaimana ajaran, misi sekaligus sepak terjang organisasi massa ini.

Gafatar diakui oleh pihak Kesbangpol Kemendagri sudah terdaftar selaku ormas semenjak tahun 2011 silam. Organisasi ini mempunyai segala bentuk persyaratan mendidirkan ormas termasuk AD/ART yang disahkan oleh pihak Notaris.

Pada perjalannya Gafatar sebagaimana ormas lain lebih beberapa berkonsentrasi pada kegiatan-kegiatan berdimensi sosial. Sejumlah aktifitas semisal baksos, dukungan sekolah, bersih-bersih wilayah, sampai santunan untuk keluarga kurang sanggup rutin dilakukannya.

Akan tetapi, hilangnya sejumlah maha siswa belakangan yang ditengarai jadi anggota Gafatar membikin ormas ini jadi buah bibir perbincangan warga luas.  (Al/Sfa/AB)

 

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :