PBB Evakuasi 50 Pejuang Houthi yang Cedera ke Oman

PBB Evakuasi 50 Pejuang Houthi yang Terluka ke Oman

PBB Evakuasi 50 Pejuang Houthi yang Cedera ke Oman


PBB Evakuasi pejuang Houthi

SANA’A – Sekelompok pejuang yang cedera dari gerakan Houthi Ansarullah Yaman sudah diterbangkan keluar dari negara yang dilanda perang itu untuk memperoleh pengobatan, Sebuah langkah yang Adalah bagian dari langkah-langkah yang ditujukan untuk membuka jalan bagi pembahasan perdamaian yang yang diperantarai oleh PBB sesudah nyaris 4 tahun perang.

Baca: Juru Bicara Houthi: Percuma Perundingan Kalau Saudi Cs Terus Serang Yaman

Pejuang Houthi yang cedera bersama-sama dengan pengawal mereka dan tim dokter meninggalkan Bandara Internasional Sana’a ke Oman dengan pesawat sewaan PBB pada hari Senin (03/12).

1 sumber PBB membenarkan bahwa mereka yang cedera sudah dievakuasi dari ibukota Yaman dalam apa yang Adalah “langkah membangun kepercayaan” yang bermaksud memperlancar Perundingan yang akan diselenggarakan antara pihak-pihak yang berperang di Yaman, bulan ini di Swedia.

Baca: Juru Bicara Houthi: Peningkatan Serbuan Saudi ke Hodeidah Ancam Usaha Perdamaian PBB

Utusan PBB untuk Yaman Martin Griffiths sudah menggelar pembahasan terpisah selama beberapa hari terakhir dengan para pejabat dari gerakan Houthi Ansarullah dan Tentara yang setia ke eks presiden yang Disokong Saudi, Abd Rabbuh Mansur Hadi, selaku bagian dari usaha untuk menaruh dasar kerja untuk perundingan perdamaian.

Baca: Serbuan Mematikan Houthi Targetkan Gabungan Arab Saudi di Hodeidah

Nasib para pejuang Houthi yang cedera sudah jadi batu sandungan bagi dimulainya putaran pembahasan perdamaian sebelumnya di Jenewa pada bulan September. (ARN)


Arrahmah News
Shared by Muhammad Zuhdi

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.