Pasukan Suriah Temukan Obat-obatan Israel di Rumah Sakit Teroris di Quneitra

Tentara Suriah Temukan Obat-obatan Israel di Rumah Sakit Teroris di Quneitra
Loading...

Pasukan Suriah Temukan Obat-obatan Israel di Rumah Sakit Teroris di Quneitra

QUNEITRA – prajurit pemerintah Suriah menemukan RS lapangan yang dipakai oleh anggota kubu teroris Jabhat Fateh al-Sham Takfiri, yang sebelumnya dikenal selaku Front al-Nusra, yang berisi sejumlah besar obat dan perbekalan medis buatan Israel, di provinsi barat daya strategis negara itu, Quneitra.

Rekaman video yang disiarkan oleh jaringan televisi yang dikelola negara pada hari Jum’at (27/08) mempertunjukkan RS di Penyeberangan Quneitra dan dekat dengan Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel tersebut.

Rumah Sakit tersebut mempunyai ruang operasi dengan peralatan medis buatan Israel yang memadai, peralatan laboratorium dan gudang, di mana sejumlah besar obat buatan Israel dan Yordania disimpan.

Baca: SAA Rebut Quneitra, 4 Komandan Pemberontak Melarikan Diri ke Israel

Ada juga produk medis yang diproduksi oleh sejumlah negara pesisir Teluk Persia, terutama Uni Emirat Arab, di gudang tersebut.

Sementara itu, di hari yang sama, Jumat, pasukan prajurit Suriah terus mencetak kemenangan dalam perang melawan teroris Daesh Takfiri di lembah Yarmouk di desa selatan provinsi Dara’a.

Sumber angkatan bersenjata Suriah, yang berbicara dengan syarat nggak disebutkan namanya, menjelaskan bahwa pasukan pemerintah menetapkan kendali atas daerah Wadi Saisun dan bendungan Sahem al-Golan sesudah pertempuran sengit dengan para ekstremis.

Perkembangan itu terjadi sehari sesudah prajurit merebut bukit strategis Tal al-Jomou serta kota Jalin, Hait, Tasil, dan Sahem al-Golan. Sebagian besar wilayah tersebut dekat dengan Dataran Tinggi Golan.

loading...

Baca: Anggota milisi Quneitra Menyerah pada Pemerintahan Damaskus

Suriah dicengkeram oleh militansi sokongan asing semenjak Maret 2011. Pemerintah Suriah menjelaskan bahwa rezim Israel dan sekutu Barat serta regionalnya sudah membantu kubu teroris Takfiri mendatangkan malapetaka di negara itu.

Pada 21 Mei, Komando Umum Pasukan dan Angkatan Bersenjata Suriah mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa keamanan lengkap sudah dipulihkan ke Damaskus dan desa-desanya sesudah al-Hajar al-Aswad dan kamp al-Yarmouk sungguh-sungguh dibersihkan dari teroris Daesh/ISIS.

Perkembangan ini didahului dengan mengusir para teroris takfiri keluar dari kota Yalda, Babbila dan Beit Sahem di pinggiran selatan Damaskus. (ARN)


Source by Ahmad Zaini

Loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :