Home / Berita Suriah / Pasukan Suriah Memburu ISIS di Deir Ezzur Karena Bantai Warga Sipil

Pasukan Suriah Memburu ISIS di Deir Ezzur Karena Bantai Warga Sipil

Pasukan Suriah menghancurkan basis ISIS di Deir Ezzur, dan terus memburu anggota ISIS untuk memberi hukuman setimpal karena melakukan pembantaian 300 lebih warga sipil …

 

 pasukan suriah

Islam-Institute, DAMASKUSPasukan Suriah terus memburu para teroris ISIS dan menghancurkan basis-basis ISIS di 3 wilayah sebelah timur kota Deir Ezzur pada hari Senin (18/1) kemarin sebagai balasan terhadap ISIS yang telah membantai ratusan warga sipil di kota tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, gerombolan ISIS telah melakukan pembantaian terhadap 300 warga sipil di kota Deir Ezzur.

Pasukan Suriah menyerbu tempat-tempat pertemuan ISIS di sekitar al-Roshdiyeh al-Jabileh dan al-Mowadhef, menewaskan para teroris serta membuat sebagian lainnya terluka juga berhasil menghancurkan persenjataan dan peralatan militer mereka.

“Para anggota ISIS yang selamat melarikan diri dari medan tempur dan meninggalkan begitu saja anggota mereka yang terluka maupun tewas demi menghindari lebih banyak lagi korban” ungkap seorang sumber di kota.

“Pasukan Suriah juga terus meraih kemenangan melawan ISIS di desa al-Baqaliyeh dan mendorong para milisi itu mundur dari unit perumahan al-Ruwad,” tambahnya.

Sumber itu mengatakan bahwa sebelumnya di hari yang sama, tentara Suriah bersama pasukan rakyat telah memukul mundur ISIS dari beberapa wilayah di provinsi Timur Deir Ezzur dan merebut kembali kendali penuh atas banyak pegunungan strategis setelah terjadinya pertempuran sengit.

“Para tentara ISIS menarik pasukannya dari posisi mereka yang dekat pegunungan al-Ruwad setelah tentara dan Angkatan Pertahanan Nasional menyerbu dan membunuh banyak dari para teroris tersebut,” ungkap sumber militer.

“Pegunungan Al-Ruwad dan sekitarnya kini berada di bawah kendali penuh dari pasukan pemerintah Suriah,” tambah sumber militer tersebut.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (16/1).Para militan dari kelompok teroris takfiri ISIS telah menculik sedikitnya 400 warga sipil setelah melakukan serangan ke daerah yang dikuasai pemerintah di Deir Ezzur serta melakukan pembantaian terhadap 300 orang, terutama anggota keluarga dan kerabat dari para prajurit pasukan Suriah dan pasukan rakyat Suriah.

Angkatan bersenjata Suriah telah banyak menggempur posisi ISIS di seluruh provinsi di wilayah Suriah dalam beberapa pekan terakhir. (AL/ARN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam Institute, No Image Available.

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen. Sejumlah media asing, diantaranya Veterans ...