Berita Suriah

Pasukan Suriah Berjaya, Oposisi Minta Gencatan Senjata

Jasa Web Alhadiy

Kalah Melawan Pasukan Suriah di Mana-mana, Oposisi Suriah Minta Gencatan Senjata

Suriah terisolasi dari hubungan Internasional dalam situasi mencekam karena perang saudara sejak tahun 2011. Pasukan Suriah harus memerangi berbagai aksi teror bersenjata oleh oposisi dan organisasi teroris, termasuk ISIS dan front al-Nusra.

 

Kalah Melawan Pasukan Suriah di Mana-mana, Oposisi Bersenjata di Suriah Minta Gencatan Senjata.

Islam-Institute, DAMASKUS – Serangan Udara militer Rusia ke atas posisi-posisi teroris telah membawa dampak positif bagi proses perdamaian dan rekonsiliasi nasional di Suriah. Beberapa kelompok oposisi bersenjata di Suriah menyatakan akan siap melaksanakan gencatan senjata yang akan dibuat dalam rangka menciptakan perdamaian di tengah konflik dalam perang yang sudah berkobar selama 5 tahun di Suriah. Hal ini dikatakan oleh kepala oposisi Komite Koordinasi Nasional.

Menurut Hassan Abdel Hazim, beberapa kelompok oposisi Suriah bersenjata ini melihat secara positif serangan udara kontra-terorisme yang dilaksanakan Rusia di negara itu. Untuk itu kelompok Oposisi akan mengkoordinasikan aksi-aksi mereka dengan pasukan Rusia.

“Ada beberapa kelompok oposisi Suriah bersenjata yang mau menerima kemungkinan penyelesaian politik, karena mereka adalah bagian dari rakyat Suriah. Mereka akan melaksanakan gencatan senjata jika keputusan seperti itu dibuat, “ungkap Abdel Azim kepada Sputnik.

Pada hari Selasa, Staf Jendral Rusia mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan Rusia telah menjalin komunikasi dengan kelompok-kelompok oposisi Suriah, yang masih menyatakan memprioritaskan integritas negara meskipun bertentangan dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

“Angkatan Udara Rusia dan oposisi Suriah telah mencapai kesepakatan pada tindakan bersama melawan teroris,” ungkap Kepala Operasional Direktorat Utama Staf Jendral Angkatan Bersenjata Rusia, Andrei Kartapolov.

Suriah terisolasi dari hubungan Internasional dalam situasi mencekam karena perang saudara sejak tahun 2011. Pasukan Suriah harus memerangi berbagai aksi teror bersenjata oleh oposisi dan organisasi teroris, termasuk ISIS dan front al-Nusra.  (AL/ARN/LM/FNA)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker