Berita Timur Tengah

Pasukan Israel Serang Para Wanita Palestina di Masjid Al-Aqsha

Jasa Web Alhadiy

Aktivis HAM: Serangan Terhadap Para Wanita Palestina  Bagian dari Kekejaman Israel

Empat warga Palestina terluka di al-Khalil Hebron setelah diserang oleh pasukan Israel bersama pemukim ekstrimis, ketika warga Palestina hendak bekerja saat serangan itu.

Islam-institute.com, PALESTINA – Pasukan Israel yang mengepung kawasan masjid Al-Aqsha mulai menunjukkan kekejaman, mereka menyerang para wanita Palestina yang berusaha untuk memasuki tempat suci Islam Masjid al-Aqsa di timur al-Quds (Yerusalem).

Sumber berita Palestina melaporkan pada hari Minggu (6/9/15) bentrokan pecah setelah tentara dan polisi Israel melarang sekitar 40 wanita Palestina memasuki masjid Al-Aqsha yang sangat dihormati itu.

Pasukan Israel dilaporkan berusaha menahan salah satu wanita muda, tapi jamaah Palestina menolak perlakuaan itu.

Sumber menambahkan bahwa tentara berserta puluhan pemukim ekstrimis Israel melakukan usaha provokatif di dalam dan sekitar kompleks masjid Al-Aqsha.

Pasukan Israel dan pemukim juga telah meningkatkan serangannya terhadap masjid yang menyebabkan konfrontasi kekerasan di antara kedua belah pihak.

Rezim Israel juga telah mengetatkan pembatasan bagi jamaah Palestina ke tempat suci Islam tersebut.

Pasukan keamanan Israel telah memasang pagar besi untuk menghambat jamaah wanita memasuki masjid dalam beberapa bulan terakhir.

Warga Palestina telah mendokumentasikan puluhan invasi pasukan Israel ke halaman Masjid al-Aqsa.

“Kelompok Israel, berserta polisi, melakukan puluhan invasi ke dalam halaman Masjid al-Aqsa dan melakukan pelanggaran berulang-ulang dan serangan terhadap jamaah Muslim, disamping itu polisi juga menculik dan menginterogasi sejumlah warga Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak,” kata seorang laporan yang terbitkan oleh Pusat Informasi Wadi Hilweh yang berbasis di daerah Silwan.

Aktivis hak asasi manusia mengatakan serangan terhadap para wanita Palestina itu merupakan bagian dari kekejaman Israel terhadap warga di wilayah Palestina yang diduduki.

Juga pada hari Minggu, pasukan Israel menembakkan granat kejut dan gas air mata pada warga Palestina di kota Beit Jala di selatan di Bethlehem, memprotes tembok pemisah yang didirikan oleh rezim Tel Aviv di Tepi Barat yang diduduki. Beberapa warga Palestina terluka dalam serangan pasukan Israel tersebut.

Empat warga Palestina terluka di al-Khalil Hebron setelah diserang oleh pasukan Israel bersama pemukim ekstrimis, ketika warga Palestina hendak bekerja saat serangan itu. (al/Arn/Ptv)

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker