Pasar Saham Arab Saudi Rontok seusai Pemotongan Bonus dan Gaji Menteri


Rabu, 28 September 2016

RIYADH, ARRAHMAHNEWS.COM – Index saham di Arab Saudi melorot sesudah kerajaan mengumumkan langkah-langkah penghematan untuk mengatasi defisit anggaran.

Tidak satu pun dari 169 saham yang naik seperti index Tadawul All Share yang anjlok mencapai 3,8 % pada Selasa kemarin. Penurunan ini juga tercatat selaku yang tertinggi semenjak Januari lalu.

Penurunan terbesar juga tercatat pada index saham perhotelan dan media. [Baca ; Defisit Anggaran, Arab Saudi Potong Bonus dan Gaji Para Menteri]

Kemerosotan terjadi cuma satu hari sesudah Arab Saudi mengumumkan serangkaian pemotongan bonus dan gaji para menteri. Pemotongan ini yang terbaru dalam serangkaian langkah-langkah yang diterapkan oleh pemerintah Saudi untuk membatasi tunjangan keuangan kerajaan.

Arab Saudi yang dulu terkenal selaku negara yang boros dan glamor, sudah terpukul oleh rendahnya harga minyak dan operasi angkatan bersenjata yang terlalu mahal dalam agresinya bareng sekutu di Yaman.

kerajaan berhadapan dengan defisit anggaran hampir $ 100.000.000.000 yang dikarenakan oleh penurunan tajam harga minyak serta meningkatnya pengeluaran angkatan bersenjata Riyadh. Sejumlah besar anggaran disalurkan untuk kampanye angkatan bersenjata kepada Yaman, sampai meningkatkan angka pengangguran, penurunan kualitas hidup, dan penyetopan subsidi. [ARN]



Source link

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :