Jasa Web Alhadiy
Timur Tengah

Pasar Saham Arab Saudi Rontok Setelah Pemotongan Bonus dan Gaji Menteri


Rabu, 28 September 2016

RIYADH, ARRAHMAHNEWS.COM – Index saham di Arab Saudi melorot setelah kerajaan mengumumkan langkah-langkah penghematan untuk mengatasi defisit anggaran.

Tak satu pun dari 169 saham yang naik seperti index Tadawul All Share yang anjlok mencapai 3,8 persen pada Selasa kemarin. Penurunan ini juga tercatat sebagai yang tertinggi sejak Januari lalu.

Penurunan terbesar juga tercatat pada index saham perhotelan dan media. [Baca ; Defisit Anggaran, Arab Saudi Potong Bonus dan Gaji Para Menteri]

Kemerosotan terjadi hanya satu hari setelah Arab Saudi mengumumkan serangkaian pemotongan bonus dan gaji para menteri. Pemotongan ini yang terbaru dalam serangkaian langkah-langkah yang diterapkan oleh pemerintah Saudi untuk membatasi tunjangan keuangan kerajaan.

Arab Saudi yang dulu terkenal sebagai negara yang boros dan glamor, telah terpukul oleh rendahnya harga minyak dan operasi militer yang sangat mahal dalam agresinya bersama sekutu di Yaman.

kerajaan menghadapi defisit anggaran hampir $ 100.000.000.000 yang disebabkan oleh penurunan tajam harga minyak serta meningkatnya pengeluaran militer Riyadh. Sejumlah besar anggaran disalurkan untuk kampanye militer terhadap Yaman, hingga meningkatkan angka pengangguran, penurunan kualitas hidup, dan penghentian subsidi. [ARN]



Source link

Jasa Web Alhadiy

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker