Parlemen Irak: Hashd Al-Sha’abi Akan Serang prajurit AS

BAGHDAD – Seorang legislator senior di Baghdad pada hari Rabu mengingatkan Pentagon untuk menghindari mundur dari Suriah ke Irak, menjelaskan bahwa Tentara AS akan jadi sasaran oleh Hashd al-Sha’abi (Tentara populer).

Amer al-Fayez, perwakilan dari gabungan al-Bina Irak, dilansir oleh situs berita al-Ma’aloumeh menjelaskan pada hari Rabu bahwa kalau Tentara AS melintasi tapal batas Irak sesudah Mundur dari Suriah tanpa izin sebelumnya dari pemerintah, mereka akan diserang oleh Hashd al-Sha’abi.

Dia menambahkan bahwa Tentara AS tidak dapat melangkah ke wilayah Irak sebab oposisi keras Hashd al-Sha’abi untuk penempatan mereka.

Hashd al-Sha’abi sebelumnya sudah memposisikan pasukannya dalam siaga untuk berhadapan dengan bahaya yang mungkin terjadi akibat penarikan Tentara AS dari Suriah yang dinyatakan oleh Presiden Donald Trump.

Seorang komandan senior Hashd al-Shaabi menggarisbawahi perlunya Washington untuk mengevakuasi Tentara militernya dari Irak.

Qassim Muslih, komandan Tentara Hashd al-Shaabi di provinsi al-Anbar menggarisbawahi perlunya Tentara AS untuk meninggalkan Irak, dan berkata, “Kami sanggup menyokong dan menjaga tanah dan tapal batas kami dan tidak butuh pada pengerahan Tentara asing.”

Tuntutan untuk penarikan Tentara AS dari Irak meningkat sesudah Trump dalam Lawatan mendadak pada akhir Desember mendarat di pangkalan udara Barat ibukota Irak, Baghdad, tempat ia mengucapkan terima kasih ke prajurit atas pelayanan mereka.

Para pemimpin politik dan rakyat Irak mengutuk Lawatan Trump yang tidak dirilis ke Irak selaku pelanggaran kedaulatan negara. [Sfa]

Shared by M. Najib

You might like

About the Author: Muhammad Najib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.