Para Pasien Gizi Negatif dan Campak di Asmat Mulai Membaik

Website Islam Institute

Para pasien gizi negatif dan campak di Asmat yang dirawat di RSUD Kabupaten Asmat berangsur-angsur mulai membaik. Hal ini diinformasikan oleh para member TNI dari Koramil 1707-08/Agats, Papua, berdasar data dari RS, pada hari Jumat (26/1/2018).
Baca: MUI dan NU Himbau Umat Bantu Mengatasi Gizi Buruk Warga Asmat
Para member TNI di tempat selain membantu proses evakuasi dan mengangkut distribusi dukungan, mereka juga menyempatkan diri untuk Ikut membagikan makanan tambahan. Mereka membagikan extra fooding untuk para pasien gizi buruk dan campak berupa bubur kacang hijau, biskuit, dan susu.
“Aktifitas seperti ini rutin kami lakukan semenjak KLB campak dan gizi negatif ini terjadi. Mungkin bagi mereka yang berlebih, apa yang kami lakukan ini tidak artinya, tapi bagi saudara-saudara kita yang tengah dirawat, ini amat artinya. Yang mereka perlukan waktu ini bukan cuma materi, tapi perhatian kita bareng, peduli bagaimana nasib mereka sekarang dan di masa yang akan Hadir.” Terang Serka M Uma, seorang member TNI dari Koramil 1707-08/Agats dalam Penjelasan tertulis yang dikirimkan Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih ke SINDOnews pada hari Jumat (26/1/2018).
Baca: Jembatan Holtekamp Jayapura, Jembatan Termegah di Indonesia

Loading...
loading...

Pemerintah sigap atasi gizi negatif dan campak di Asmat

Loading...

Sementara itu secara terpisah, salah seorang masyarakat Distrik Agast bernama Yoseph louwe yang waktu ini anaknya dirawat di RSUD Asmat mengakui. Bahwa sungguh selama ini TNI senantiasa membantu, mulai waktu evakuasi keberangkatan sampai dengan waktu ini.
“Saya tidak tahu bapa-bapa TNI ini darimana. Namun mereka lah yang senantiasa bantu-bantu kami. Terima kasih bapa, Tuhan berkati,” katanya dengan logat Papua yang kental.
Dengan berita menggembirakan ini sudah membantah isu bahwa pemerintah tidak sigap menangani para penderita gizi negatif dan campak di Asmat. Keadaan lapangan yang sulit tidak menghalangi pemerintah bareng TNI memberikan dukungan dan pertolongan untuk masyarakat Asmat. (Kondisi pasien campak dan gizi buruk di rsud asmat membaik)

loading...

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *