Para Pasien Gizi Buruk dan Campak di Asmat Mulai Membaik

Para pasien gizi buruk dan campak di Asmat yang dirawat di RSUD Kabupaten Asmat berangsur-angsur mulai membaik. Hal ini diinformasikan oleh para anggota TNI dari Koramil 1707-08/Agats, Papua, berdasarkan data dari rumah sakit, pada hari Jumat (26/1/2018).
Baca: MUI dan NU Himbau Umat Bantu Mengatasi Gizi Buruk Warga Asmat
Para anggota TNI di lokasi selain membantu proses evakuasi dan mengangkut distribusi bantuan, mereka juga menyempatkan diri untuk turut membagikan makanan tambahan. Mereka membagikan extra fooding kepada para pasien gizi buruk dan campak berupa bubur kacang hijau, biskuit, dan susu.
“Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan sejak KLB campak dan gizi buruk ini terjadi. Mungkin bagi mereka yang berlebih, apa yang kami lakukan ini tidak berarti, tapi bagi saudara-saudara kita yang sedang dirawat, ini sangat berarti. Yang mereka butuhkan saat ini bukan hanya materi, tapi kepedulian kita bersama, peduli bagaimana nasib mereka sekarang dan di masa yang akan datang.” Jelas Serka M Uma, seorang anggota TNI dari Koramil 1707-08/Agats dalam keterangan tertulis yang dikirimkan Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih ke SINDOnews pada hari Jumat (26/1/2018).
Baca: Jembatan Holtekamp Jayapura, Jembatan Termegah di Indonesia

Pemerintah sigap atasi gizi buruk dan campak di Asmat

Sementara itu secara terpisah, salah seorang warga Distrik Agast bernama Yoseph louwe yang saat ini anaknya dirawat di RSUD Asmat mengakui. Bahwa memang selama ini TNI selalu membantu, mulai saat evakuasi keberangkatan sampai dengan saat ini.
“Saya tidak tahu bapa-bapa TNI ini darimana. Tapi mereka lah yang selalu bantu-bantu kami. Terima kasih bapa, Tuhan berkati,” katanya dengan logat Papua yang kental.
Dengan berita menggembirakan ini telah membantah isu bahwa pemerintah tidak sigap menangani para penderita gizi buruk dan campak di Asmat. Kondisi lapangan yang sulit tidak menghalangi pemerintah bersama TNI memberikan bantuan dan pertolongan kepada warga Asmat. (Kondisi pasien campak dan gizi buruk di rsud asmat membaik)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :