Pantas Saja Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Males Berjumpa Amien Rais

Pantas Saja Pimpinan KPK Ogah Bertemu Amien Rais

Pantas Saja Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Males Berjumpa Amien Rais

Keinginan Ketua Dewan Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berjumpa dengan pimpinan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dianggap hal yang wajar.

Selaku masyarakat negara, Amien kemungkinan ingin menyampaikan aspirasi terkait penanganan Perkara korupsi di Indonesia.

walau seperti ini, pengamat politik Ujang Komarudin juga menilai wajar saja pimpinan lembaga antirasuah tidak bersedia menjumpai Amien yang secara spesial Hadir ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (29/10).

Apalagi lembaga antirasuah diketahui menetapkan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan selaku tersangka, Selasa (30/10). Taufik Adalah politikus PAN.

“Saya kira Komisi Pemberantasan Korupsi tentu punya SOP (standar operasional prosedur). Jadi, wajar-wajar saja kalau tidak ada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang menjumpai Pak Amien,” ucap Ujang ke JPNN, Rabu (31/10).

Loading...
loading...

Pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini menilai, dalam hal ini yang paling penting Komisi Pemberantasan Korupsi tetap mesti ada di jalur penegakan hukum.

Kecuali itu, Komisi Pemberantasan Korupsi mesti konsisten dalam pemberantasan korupsi secara profesional dan objektif. Jangan mau diseret-seret masuk ke ranah panggung politik.

Waktu ditanya terkait langkah Komisi Pemberantasan Korupsi menjerat sejumlah kepala daerah di tahun politik, Ujang menilai tidak akan memengaruhi peta power masing-masing kelompok yang bertarung di Pemilihan presiden 2019. Khususnya pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang beberapa diperkuat kepala daerah.

“Tidak akan berlebihan berpengaruh. Sebab para pasangan calon presiden dan cawapres tidak Mengandalkan pada kepala daerah. Apalagi kepala daerah yang korup,” ucapnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini juga menilai, kepala daerah yang bermasalah hukum cuma bagian kecil dari tim pemenangan pasangan capres.

Ujang menilai, masih beberapa kepala daerah berprestasi dan tidak korup. Mereka dapat dijadikan andalan untuk meraih kemenangan di Pemilihan presiden 2019.

(jpnn/suaraislam)

Loading...


Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :