Pangkalan Militer Arab Saudi Diserbu Roket-roket Yaman

Roket-Roket Yaman Serbu Pangkalan Militer Arab Saudi, Balasan atas Kejahatan Rezim Saudi

Islam-Institute, YAMAN – Kekuatan militer Yaman membalas kejahatan rezim Saudi terhadap rakyat negara seribu wali ini dengan menembakkan puluhan roket ke pangkalan militer Arab Saudi.

ARN001200400151131263_39_Rudal_Grad_Yaman_Hancurkan_Situs_Militer_Saudi
Illustrasi, Serbuan Roket

Sebagaimana dilansir FNA, sumber-sumber milter Yaman, Senin (17/8/2015) mengatakan, militer Yaman dan gerakan rakyat Ansarullah Yaman menembakkan 10 roket Katyusha ke pangkalan perbatasan Alab, al-Amoud dan al-Jalah di selatan Provinsi Jizan. Serangan ini menimbulkan kerugian besar terhadap militer Arab Saudi.

Loading...
loading...

Di sisi lain, kekuatan militer Yaman dan komite rakyat Yaman menemukan senjata dan amunisi di rumah Nabil al-Jarbani, salah satu pemimpin Partai Islah yang berafiliasi dengan pemerintahan Abd-Rabbuh Mansur Hadi, Presiden Yaman yang telah mengundurkan diri dan buron.

Militer Yaman juga berhasil menjinakkan bom di distrik al-Naqam, timur Sanaa, ibukota Yaman.

Menurut sumber yang dekat dengan Mansur Hadi, sejumlah komandan yang dekat dengan mantan persiden Yaman ini sedang berlatih di salah satu pangkalan militer Arab Saudi.

Agresi militer Arab Saudi yang dimulai pada 26 Maret 2015 telah menghancurkan infrastruktur penting di Yaman, seperti rumah sakit, sekolah, bandara, pelabuhan, masjid, jembatan, pusat kesehatan dan fasilitas publik di negara itu.

Loading...

Serangan keji Arab saudi juga telah merenggut nyawa lebih dari 4.000 orang dan melukai belasan ribu lainnya, serta memaksa 1,3 juta warga Yaman mengungsi. Hal ini menambah deretan panjang para pengungsi di kawasan Timur Tengah, setelah sebelumnya jutaan rakyat Suriah dan Irak jadi pengungsi. (al/arn)

 

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :