PAN Menyebut Pidato Prabowo Menggetarkan, Diplomat Asing Sampai Basah Matanya

“Bukan cuma rakyat yang menonton yang tergetar. Kemarin ada beberapa tamu diplomat asing yang datang. Mereka amat fasih berbahasa Indonesia. Ada yang bilang matanya sampai basah menguping pidato tersebut,” katanya.

Dradjad menilai, dalam pidato Prabowo, terang tampak kerendahan hati Calon Presiden nomor urut 01 itu. Hal tersebut tampak dari pernyataan Prabowo yang ingin meneruskan hal-hal baik dari semua presiden yang pernah memimpin Indonesia.

“Mulai dari Bung Karno sampai Pak Presiden Jokowi. Itu memperlihatkan kebesaran hati Prabowo menghormati pemimpin terdahulu. Hari ini berasal dari hari kemarin, hari esok berasal dari hari ini. Itu kata Prabowo,” ucap Dradjad.

Terlebih, kata Dradjad, dalam pidatonya, Prabowo secara tegas mengumumkan tekadnya untuk bangsa dan negara, tanpa melihat suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Prabowo juga memberikan solusi-solusi kepada permasalahan bangsa.

“Prabowo juga menyebutkan bahwa selaku pasukan, Pak SBY, Pak Djoksan, Prabowo dan lain-lain itu semenjak awal bersumpah akan menjaga semua rakyat Indonesia. Tanpa menyaksikan suku, ras, agama, dan golongan. Bahkan kemarin spanduk ‘Aman untuk Seluruh’, ‘Adil untuk Seluruh’, ‘Makmur untuk Seluruh’ bertebaran banyak sekali. Semuanya itu memperlihatkan tekad bulat yang tidak tergoyahkan untuk menjaga semua rakyat Indonesia,” katanya.

“Prabowo juga bilang yang kira-kira isinya tidak boleh ada anak Indonesia yang kelaparan. Tidak boleh ada rakyat Indonesia yang hidup miskin. Apalagi sampai Kendat sebab kemiskinan. Itu tekad bulat yang luar biasa,” sambung Dradjad.

Dradjad menekankan pidato Prabowo mematahkan seluruh anggapan buruk kepada dirinya dan para pendukungnya selama ini. Misalnya Prabowo yang seorang otoriter.

“Prabowo juga katakan ‘bagi yang belum percaya dengan apa yang dia katakan, perjuangan dia, mari kita berdialog’. Itu mematahkan fitnah bahwa dia otoriter,” katanya.

Prabowo sebelumnya menyampaikan pidato kebangsaan di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/1). Dalam pidato tersebut, Prabowo memaparkan visi-misi koalisinya dan mengkritik beberapa keputusan strategi pemerintah dari ekonomi sampai sikap aparat negara.

sumber: detik.com

Shared by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.