Orang Gila Juga Datangi Pondok Pesantren Gontor

Pondok Pesantren Gontor Juga Didatangi Orang Gila. Setelah beberapa pondok pesantren di Jawa Timur disusupi orang gila, kini giliran pondok Modern Gontor di Ponorogo juga didatangi orang gila. Bahkan orang gila tersebut sudah mulai mondar mandir di sekitar pesantren yang berada di Desa Gontor, Kecamatan Mlarak.

Informasi yang didapat beritajatim.com, ada satu orang tak dikenal menggunakan baju Koko warna putih, memakai sorban putih dikalungkan di leher. Selain itu, memakai celana leging warna ungu, sandal jepit perempuan.

Orang tersebut membawa tas kresek. Saat ke Gontor memakai sepeda angin jengki warna biru. Orang tersebut pandai berbahasa arab dan banyak mengenal para kiai.

“Setelah diselidiki, pengakuan Ustad Yus bagian pengasuhan menjelaskan bahwa orang yang datang pernah datang sebelumnya. Dia melaksanakan salat di depan wisma Kiai H. Hasan Abdullah Sahal, akhirnya sama Ustad Yus disuruh pergi,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi kepada beritajatim.com, Jumat (23/2/2018).

Orang Gila mau ketemu Kiai H. Syamsul

Sementara, lanjut Suryo, dari keterangan Ustad Royan Niko, memang benar Selasa lalu ada orang tidak waras datang. Ketika ditanya mau ketemu Kiai H. Syamsul guna meminta doa.

“Berhubung pakaian yang dikenakan tidak layak, akhirnya sama Ustad Royan disuruh pergi ke luar Pondok,” katanya.

Kapolres menegaskan, setelah melakukan penyelidikan, muncul beberapa kesimpulan. Yakni dari pakaian yang digunakan, sepeda yang digunakan dan bisa berbahasa Arab.

“Dari beberapa informasi, orang gila yang biasa pakai celana leging dan baju perempuan serta pandai berbahasa Arab di wilayah Mlarak hanya satu orang yaitu Saudara Martuji, warga Jabung,” katanya.

Setelah didatangi, lanjut dia, pelaku mengaku memang ke Gontor Selasa lalu. Maksudnya meminta dia kepada Kiai H. Syamsul Adnan.

“Dan kami samakan persepsi. Ternyata ustad Royan dan Ustad Yus membenarkan bahwa yang datang memang Martuji,” katanya.

Source: beritajatim.com

You might like

About the Author: admin

KOMENTAR: Jika ada artikel yang salah, dll, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.