Jasa Web Alhadiy
Berita Arab Saudi

Oposisi Suriah: Keputusan Eksekusi Sheikh Nimr Diambil di Tel Aviv

Oposisi Suriah membocorkan rahasia konspirasi Arab saudi dengan AS dan Israel, bahwa keputusan eksekusi Sheikh Nimr al-Nimr diambil di Tel Aviv dan dikonfirmasi di Washington, Amerika Serikat….

 

 

 

Islam-Institute, DAMASKUS – Seorang pimpinan oposisi Suriah membocorkan rahasia Arab Saudi, dan mengatakan bahwa Israel telah memerintahkan pemerintah kerajaan Arab Saudi untuk membunuh Ulama Syi’ah ternama asal Saudi, Sheikh Baqir al-Nimr al-Nimr.

“Jelas bahwa Saudi telah menerima perintah dari majikan mereka di Tel Aviv dan Amerika Serikat untuk melakukan kejahatan mengeksekusi Sheikh Nimr, karena itu, tidak mengherankan bila dikatakan bahwa keputusan untuk mengeksekusi Sheikh Nimr diambil di Tel Aviv dan dikonfirmasi di Washington, ” ungkap Sekretaris Jenderal partai oposisi al-Talia, Noufal Noufal kepada FNA pada hari Rabu (6/1) kemarin.

Ia mengatakan bahwa kerajaan al-Saud selalu menjadi sarana bagi AS untuk mengimplemantasikan siasatnya di kawasan.

Mencatat bahwa al-Saud dan ISIS adalah dua sisi dari mata uang yang sama yang berusaha untuk memicu perselisihan sektarian di wilayah itu, Noufal mengatakan, “Arab Saudi mengeksekusi Sheikh Nimr untuk memprovokasi Iran agar masuk dalam ketegangan sektarian di wilayah itu, tapi Iran melihat tidak ada tempat untuk konflik sektarian dan menganggapnya sebagai sebuah langkah yang tidak bermartabat”.

Dalam sambutan yang senada kemarin, Sekretaris Jenderal Partai Dewan Persatuan Muslim Pakistan, Raja Nasser Abbas Jafari mengutuk pembunuhan Sheikh Nimr oleh Riyadh, dan mengatakan eksekusi itu menunjukkan wajah sebenarnya dari terorisme negara Arab.

“Sheikh Nimr memainkan peran penting dalam menyatukan umat Islam, karenanya Amerika Serikat dan Israel takut terhadap kegiatan anti-kolonialisnya,” ungkap Abbas Jafari, pada Selasa (5/1) lalu, “Eksekusinya mengungkapkan wajah sesungguhnya dari terorisme negara terbesar di dunia itu kepada semua orang,” tambahnya.

Abbas Jafari mengatakan bahwa Sheikh Nimr adalah tokoh Muslim terkemuka dan oleh karena itu, eksekusi tersebut pada akhirnya akan menyebabkan runtuhnya al-Saud.  (AL/ARN)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker