Oposisi Suriah: Keputusan Eksekusi Sheikh Nimr Diambil di Tel Aviv

Oposisi Suriah membocorkan rahasia konspirasi Arab saudi dengan AS dan Israel, bahwa keputusan eksekusi Sheikh Nimr al-Nimr diambil di Tel Aviv dan dikonfirmasi di Washington, Amerika Serikat….

 

 

 

Islam-Institute, DAMASKUS – Seorang pimpinan oposisi Suriah membocorkan rahasia Arab Saudi, dan menjelaskan bahwa Israel sudah memerintahkan pemerintah kerajaan Arab Saudi untuk menghabisi Ulama Syi’ah ternama asal Saudi, Sheikh Baqir al-Nimr al-Nimr.

“Terang bahwa Saudi sudah menerima perintah dari majikan mereka di Tel Aviv dan Amerika Serikat untuk melaksanakan kejahatan mengeksekusi Sheikh Nimr, sebab itu, nggak mengherankan bila dikatakan bahwa keputusan untuk mengeksekusi Sheikh Nimr diambil di Tel Aviv dan dikonfirmasi di Washington, ” ungkap Sekretaris Jenderal partai oposisi al-Talia, Noufal Noufal kpd FNA pada hari Rabu (6/1) kemarin.

Ia menjelaskan bahwa kerajaan al-Saud senantiasa jadi sarana bagi AS untuk mengimplemantasikan siasatnya di wilayah.

Loading...
loading...

Menulis bahwa al-Saud dan ISIS ialah dua sisi dari mata uang yang sama yang berusaha untuk memicu perselisihan sektarian di wilayah itu, Noufal menjelaskan, “Arab Saudi mengeksekusi Sheikh Nimr untuk memprovokasi Iran supaya masuk dalam ketegangan sektarian di wilayah itu, tapi Iran menyaksikan nggak ada tempat untuk konflik sektarian dan menganggapnya selaku sebuah langkah yang nggak bermartabat”.

Dalam sambutan yang senada kemarin, Sekretaris Jenderal Partai Dewan Persatuan Muslim Pakistan, Raja Nasser Abbas Jafari mengutuk tindakan mematikan Sheikh Nimr oleh Riyadh, dan menjelaskan eksekusi itu memperlihatkan muka sejatinya dari terorisme negara Arab.

“Sheikh Nimr memainkan peran penting dalam menyatukan ummat Islam, karenanya Amerika Serikat dan Israel takut kepada aktifitas anti-kolonialisnya,” ungkap Abbas Jafari, pada Selasa (5/1) lalu, “Eksekusinya mengungkapkan muka sesungguhnya dari terorisme negara terbesar di dunia itu kpd seluruh orang,” tambahnya.

Abbas Jafari menjelaskan bahwa Sheikh Nimr ialah tokoh Muslim terkemuka dan oleh sebab itu, eksekusi tersebut pada akhirnya akan menyebabkan runtuhnya al-Saud.  (AL/ARN)

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :