Oposisi Nasional Suriah: Oposisi Riyadh Karena Gagalnya Negosiasi

Oposisi Nasional Suriah mengumumkan penyesalannya atas gagalnya negosiasi Jenewa, menurut dia Oposisi Riyadh bertanggung-jawab atas gagalnya negosiasi tersebut….

 

Islam-Institute, JENEWA  – Delegasi oposisi Nasional Suriah menjelaskan pada hari Kamis (03/02/16) bahwa oposisi Riyadh bertanggung jawab atas kegagalan dialog di Jenewa sebab mereka mewakili agenda Qatar, Turki dan Arab Saudi.

“Para anggota oposisi Riyadh memang nggak ingin menuntaskan dialog,” kata tokoh oposisi nasional Suriah dalam konferensi persnya. Dia mengatakan dengan tegas bahwa akan tersedia jalan penyelesaian dari Damaskus sebab rakyat Suriah ialah satu-satunya pihak yang menjaga jalan penyelesaian politik negaranya, sedemikian seperti dikabarkan oleh kantor berita SANA (04/02).

Mereka menambahkan “bahwa kami sedang mencari kemitraan dengan siapa saja yang mempunyai minat dalam mewujudkan keamanan dan stabilitas di Suriah … Kami mempunyai prinsip-prinsip yang disetujui seluruh rakyat Suriah, terutama percaya ke hukum negara dan pasukan nasional.”

Anggota oposisi nasional Suriah itu mengatakan dengan tegas bahwa mereka berangkat ke Jenewa untuk mewakili rakyat Suriah. Dan menambahkan pula bahwa kalau beberapa pihak internasional memaksa untuk mengundang satu oposisi, yang diwakili oleh kubu Riyadh, dimana hal itu bertentangan dengan resolusi PBB No. 2254, maka hasil dialog dapat dipastikan akan gagal.  (AL/ARN)

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :