Oposisi Kritik Presiden Jokowi, Ma’ruf Amin: Ente Ngorok Jadi Tidak Paham


Islam Institute, Jakarta—Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin, menggelar safari politik di Depok, Jawa Barat pada Sabtu 12 Januari 2019. Di depan ratusan kader dari partai gabungan, Ma’ruf Menyenggol sederet capaian pemerintah di era Presiden Jokowi.

Ma’ruf geram sebab daya-kerja Presiden Jokowi sering dipandang buruk oleh pihak oposisi. 

Kritikan salah satunya terkait menggeliatnya pembangunan infrastruktur seperti Tol Trans Jawa.

“Namun kok ada yang bilang tidak ada. Ente tidur, ente ngorok jadi tidak paham. Jadi mesti bangun supaya tahu,” kata Ma’ruf disambut tawa sejumlah simpatisan di halaman gedung DPD Golkar Depok, Jawa Barat.

Ma’ruf juga menjelaskan, Presiden Jokowi selaku Calon Presiden petahana telah melaksanakan terobosan dalam rangka membenahi pendidikan. Di antaranya sudah mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

“Yang bilang tidak ada, ente tidur, mesti bangun. Ada Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang bilang tidak ada, artinya lagi tidur,” ujar Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu.

Kecuali itu, Ma’ruf juga meluruskan isu yang menyebut Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS akan dihentikan. Ia heran isu ini dikaitkan sebab untuk membayar jalan tol.

“Ada juga isu BPJS mau dihentikan sebab mau buat bayar tol. Lah untuk tol lain, untuk BPJS lain. Ini hoax. Masarakat jangan mau dibohongin,” ujarnya.

Ma’ruf pun berjanji, kalau dirinya terpilih maka bagian program yang akan dikerjakannya ialah menaikkan kualitas mutu pendidikan di Indonesia.

“Kita ubah model manusia jadi manusia pembangunan nasional. Jika ulama menjelaskan memperbesar manfaat,” katanya.

Kecuali berjumpa dengan sejumlah simpatisan dan kader dari partai gabungan, Ma’ruf juga sempat berziarah ke makam bagian ulama penyebar Islam di kota tersebut, ialah Syekh Maulana Yusuf di wilayah Pesona Khayangan, Depok. 

Shared by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.