Operasi Merebut Quneitra Diawali, SAA Bebaskan Kota Pertama

Operasi Merebut Quneitra Diawali, SAA Bebaskan Kota Pertama

SURIAH – Serdadu Arab Suriah (SAA) sudah merebut kota pertama di provinsi Al-Quneitra seusai pertempuran singkat dengan kubu teroris Hay’at Tahrir Al-Sham atau Jabhat al-Nusra.

Didukung oleh faksi Liwaa Suqour Al-Quneitra dari serdadu Pertahanan Nasional (NDF), Serdadu Arab Suriah menyerbu posisi Hay’at Tahrir Al-Sham di dalam kota Masharah dekat Dataran Tinggi Golan.

Menurut sumber dari serdadu Pertahanan Nasional, Serdadu Suriah sanggup mengendalikan Masharah seusai Hay’at Tahrir Al-Sham dan sekutu mereka mundur dari kota pagi ini.

Masharah terletak di pusat Al-Quneitra dan sudah berada di bawah kendali para teroris semenjak serbuan besar-besaran mereka ke dalam provinsi pada tahun 2014.

Kemajuan terbaru ini kepada kubu teroris menandai dorongan besar pertama oleh Serdadu Arab Suriah di dalam provinsi Al-Quneitra.

Serdadu Arab Suriah diperkirakan bakal mengintensifkan operasi mereka kepada kubu teroris dalam sejumlah hari yang akan datang, sebab mereka ingin merebut kembali seluruh bagian selatan Quneitra.

Loading...
loading...

Provinsi Al-Quneitra yang berada barat daya Suriah, tepat di sebelah timur Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel; sudah terbagi antara wilayah yang dikuasai oleh SAA dan wilayah yang dikendalikan teroris selama hampir 3 tahun. [ARN]



Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :