Operasi Helibrone AS di Irak Beri Sokongan Senjata ke ISIS

Parlemen Irak mengungkap bahwa ISIS dapat dukungan senjata dan bahan makanan dalam operasi helibrone AS di Irak. Selama beberapa tahun terakhir, para pejabat Irak dalam  berbagai kesempatan yang tak sama mengkritik keras dan protes ke AS dan sekutunya sebab sudah memasok senjata dan amunisi kpd ISIS di Irak.

 

 

Islam-Institute, BAGHDAD – Berita AS di Irak dan koalisinya membantu anggota milisi ISIS di Irak sesungguhnya bukan hal baru. Hal ini sering diprotes oleh para pejabat Irak dalam beberapa tahun terakhir. Baru-baru ini, Perwakilan dari Gabungan Hukum Negara Irak di parlemen, Awatif Naima, mengungkapkan bahwa operasi heliborne AS baru-baru ini di Hawija, provinsi Kirkuk, ialah siasat untuk membantu para teroris ISIS.

“pasukan Amerika baru-baru ini memperluas operasi heliborne mereka di Huweija, Baiji dan Sharqat di bagian Utara provinsi Salahuddin dengan target untuk membantu kubu teroris ISIS,” kata Awatif Naima dalam konferensi pers.

Awatif Naima menjelaskan bahwa prajurit, keamanan dan pasukan relawan (Hashd al-Shaabi) Irak, sudah menyaksikan airdrop yang ditunaikan secara berulang kali oleh pesawat-pesawat AS di Irak, baik berupa bahan makanan maupun paket senjata untuk menyokong power teroris ISIS.

AS di Irak dan beberapa anggota gabungan lainnya dikabarkan sudah semenjak lama memasok senjata kpd ISIS di Irak.

Selama beberapa tahun terakhir, para pejabat Irak dalam  berbagai kesempatan yang tak sama mengkritik keras AS dan sekutunya sebab sudah memasok senjata dan amunisi kpd ISIS di Suriah dan Irak dengan dalih memerangi kubu teroris ekstrim tersebut.  (AL/ARN)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :