Operasi Angkatan bersenjata Zionis Israel di Tapal batas Untuk Selamatkan Muka Netanyahu

LEBANONPara analis sudah meragukan mengenai hal target yang dinyatakan oleh Israel terkait operasi angkatan bersenjata, dan menggambarkannya selaku usaha oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mengalihkan perhatian dari skandal korupsi yang melilit dirinya.

Analis regional terkemuka Abdel Bari Atwan, pemimpin redaksi Rai al-Youm, mecatat pada hari Selasa bahwa perdana menteri Israel tengah berjuang untuk menyelamatkan karir politiknya dan menghindari jeruji bui sebab Perkara korupsi, dengan merilis operasi semacam itu.

Dia juga menjelaskan operasi itu diluncurkan tidak lama sesudah perjumpaan Netanyahu dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo di ibukota Belgia, dan Menegaskan bahwa perdana menteri sudah Ada di Brussels untuk meminta sokongan Pompeo.

Miko Peled, eks member pasukan Israel yang Saat ini jadi aktivis pro-Palestina, juga percaya bahwa operasi Israel sejatinya dimaksudkan untuk mengalihkan opini publik dari penyelidikan korupsi Netanyahu.

“Kemarin, kalau Anda menyaksikan dokumen-dokumen, ada beberapa yang menyebutkan tudingan korupsi. Hari ini, di Lebanon selatan dan terowongan Hizbullah, itu seluruh ialah permainan Netanyahu dengan staf keamanan, dengan para jenderal dan sebagainya. Jadi ini ialah PR besar dan hadiah politik yang dia dapatkan waktu (eks menteri urusan angkatan bersenjata) Lieberman mengundurkan diri, dan sekarang dia memanfaatkannya,” kata Peled ke kantor berita Sputnik. [Sfa]

Sumber

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.