Ocean Infinity bakal Akhiri Pencarian Airlines MH370

Misteri hilangnya MH370

Ocean Infinity bakal Akhiri Pencarian Airlines MH370

Perusahaan Amerika Serikat, Ocean Infinity mengumumkan, pencarian secara pribadi demi pesawat MH370 bakal berakhir dalam banyak hari yang akan datang. Berkisar empat tahun sesudah hilangnya pesawat itu memicu bagian misteri penerbangan terbesar dunia.

Pesawat itu menghilang pada 8 Maret 2014 ketika terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan 239 orang di dalamnya. Usaha pencarian resmi berakhir tahun lalu, dan perdebatan sengit soal apa yang sesungguhnya terjadi pada penerbangan, tetap berlangsung.

Tetapi sejauh ini bukan ditemukan apapun dan pemerintah Malaysia menjelaskan bukan mempunyai rencana demi melangsungkan usaha pencarian lagi. Sebab bukan ada tanda-tanda pesawat itu ditemukan di zona pencarian laut seluas 120.000 kilometer persegi, maka pencarian yang dipimpin Australia, yang terbesar dalam sejarah penerbangan itu, dihentikan pada Januari tahun lalu.

Pencarian itu diawali sesudah keluarga korban menekan eks pemerintah Malaysia demi membikin kesepakatan dengan perusahaan Ocean Infinity demi memulai kembali pencarian pada bulan Januari lalu, tapi dengan syarat cuma bakal dibayar kalau Boeing 777 atau kotak hitamnya ditemukan.

Ocean Infinity bakal memperoleh 70 juta dolar Amerika kalau sukses, tetapi sampai sekarang belum menemukan tanda-tanda keberadaan pesawat walaupun sudah menjelajahi dasar laut dengan banyak peralatan pencarian paling canggih di dunia.

Loading...
loading...

Pencarian secara resmi berakhir pada April lalu tapi lalu diperpanjang. Tetapi pemerintahan baru Malaysia secara mengejutkan mengumumkan bahwa pencarian itu bakal distop.

Bagaikan dikutip NST, Ocean Infinity yang berbasis di Texas dalam sebuah pengumuman terbuka pada Selasa (29/5/2018) mengumumkan bahwa “pencariannya ketika ini demi reruntuhan … pesawat MH370 bakal cepat berakhir.”

Menurut juru bicara perusahaan itu, pencarian bakal berakhir dalam banyak hari yang akan datang, tapi ia bukan memberitahu tanggal yang tepat.

Pencarian baru itu ditunaikan di daerah berkisar 25.000 kilometer persegi di selatan Laut Hindia di sebelah utara zona pencarian sebelumnya.

Kapal yang melaksanakan pencarian, Seabed Constructor, ialah kapal pemeriksaan Norwegia yang membawa 65 awak, masuk didalamnya dua anggota Angkatan Laut Malaysia selaku wakil pemerintah.

Kapal ini menjelajahi perairan dan mempergunakan delapan drone otonom yang dilengkapi dengan sonar dan kamera, dan sanggup beroperasi pada kedalaman sampai 6.000 meter (20.000 kaki).

Loading...

Cuma 3 fragmen yang dikonfirmasi bahwa MH370 sudah ditemukan, semuanya di pantai Laut Hindia barat, masuk didalamnya bagian sayap dua meter yang dikenal selaku flaperon. (RA)

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *