Jasa Web Alhadiy
BERITA DUNIA ISLAM

Obama Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Peres



WASHINGTONPresiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyampaikan ucapan duka cita atas wafatnya mantan Presiden Israel, Shimon Peres. Peres meninggal dunia setelah dua pekan berjuang melawan penyakit hati yang dideritanya.

Dalam sebuah pernyataan, Obama menyebut Peres sebagai sosok yang humanis. Menurutnya, sosok Peres adalah sosok yang sulit ditemui. Sosok, yang dalam pandangan Obama bisa menginspirasi banyak orang.

“Ada beberapa orang dimana kita berbagi dunia ini, yang mengubah jalannya sejarah manusia. Bukan hanya melalui peran mereka dalam peristiwa manusia, tetapi karena mereka memperluas imajinasi moral kita dan memaksa kita untuk mengharapkan lebih dari diri kita sendiri. Teman saya Shimon adalah salah satu orang itu,” ucap Obama, seperti dilansir Reuters pada Rabu (28/9).

Obama dikabarkan akan menghadiri pemakaman sosok yang juga pernah menjabat Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Israel itu. Pemakamam Peres, berdasarkan laporan media Israel dijadwalkan akan dilakukan pada Jumat mendatang.

Namun, sampai saat ini belum diketahui dimana Peres akan dimakamkan. Media-media di Israel juga belum mengetahui bagaimana prosesi pemakaman pria yang menginisiasi upaya damai Israel-Palestina tersebut.



Source link

Jasa Web Alhadiy

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker