Obama Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Peres

WASHINGTONPresiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyampaikan ucapan duka cita atas wafatnya eks Presiden Israel, Shimon Peres. Peres meninggal dunia sesudah dua pekan berjuang melawan penyakit hati yang dideritanya. Dalam sebuah pernyataan, Obama menyebut Peres selaku sosok yang humanis. Menurut dia, sosok Peres ialah sosok yang sulit dijumpai. Sosok, yang dalam pandangan Obama dapat menginspirasi beberapa orang.

“Ada beberapa orang dimana kita berbagi dunia ini, yang mengubah jalannya sejarah manusia. Bukan cuma melalui peran mereka dalam kejadian manusia, tetapi sebab mereka memperluas imajinasi moral kita dan memaksa kita untuk mengharapkan lebih dari diri kita sendiri. Teman saya Shimon ialah bagian orang itu,” ucap Obama, seperti dikutip Reuters pada Rabu (28/9).

Obama dikabarkan akan menghadiri pemakaman sosok yang juga pernah menjabat Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Israel itu. Pemakamam Peres, berdasarkan laporan media Israel dijadwalkan akan ditunaikan pada Jumat yang akan datang.

Tapi, sampai waktu ini belum diketahui dimana Peres akan dimakamkan. Media-media di Israel juga belum mengetahui bagaimana ritual pemakaman lelaki yang menginisiasi usaha damai Israel-Palestina tersebut.

Source link

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :