NU Minta Musibah Lion Air Tidak Dijadikan Bahan Kampanye Pemilihan Umum

Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma’ruf, Begini Respon PBNU

NU Minta Musibah Lion Air Tidak Dijadikan Bahan Kampanye Pemilihan Umum

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Robikin Emhas.

Nahdlatul Ulama mengumumkan Ikut berbelasungkawa untuk para korban musibah pesawat Lion Air JT610 yang diadukan jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin pagi, 29 Oktober 2018.

NU meminta masarakat memercayakan sepenuhnya penanganan musibah itu, termasuk evakuasi para korban, untuk aparat. Begitu juga penyelidikan mengenai hal penyebab kecelakaan nahas itu, sebaiknya dipercayakan untuk otoritas yang berwenang.

Loading...
loading...

“Kita percayakan untuk otoritas yang ada untuk melaksanakan penyelidikan menyeluruh sebab-sebab jatuhnya pesawat,” kata Robikin Emhas, Ketua Pengurus Besar NU, melalui Penjelasan tertulisnya untuk VIVA.

Robikin juga mewanti-wanti untuk masarakat supaya tidak mudah menyebarkan info yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Karena itu akan jadi spekulasi atau rumor semata, malahan berkemungkinan jadi berita bohong atau hoax.

“Jangan pula jadikan musibah selaku instrumen kampanye, baik pemilihan presiden (Pemilihan Umum presiden) maupun pileg (Pemilihan Umum legislatif),” ujarnya. (ase)

(viva.co.id/ suaraislam)

Loading...


Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :