NU Deklarasikan GP Ansor Najd, Tempat Munculnya Wahabi Salafi

Loading...

MWCNU Riyadh berencana mendeklarasikan GP Ansor di Najd, daerah di mana ajaran Wahabi Salafi Pertama kali muncul di dunia yang disebarkan oleh Syekh Muhammad BAW….

 
Semangat Nahdliyin muda menggerakkan NU sungguh luar biasa. Tak berselang lama setelah keluar Surat Keputusan (SK) pengangkatan pengurus Majelis Musyawarah Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (MWCINU) Riyadh, mereka mengadakan pertemuan untuk mendeklarasikan GP Ansor Najd.

Acara yang diadakan pada Kamis (4/2/2016) ini bertepatan dengan harlah pertama grup Marawis Aswaja al-Banjari.

Anas Dliyaul Muqsith, mahasiswa Jami’ah al-Imam Muhammad ibn Sa’ud yang ditunjuk sebagai pemandu musyawarah mengatakan bahwa dengan adanya badan otonom GP Ansor, MWCINU akan lebih kuat, khususnya dalam menjaring dan mengadakan kegiatan-kegiatan bagi para pemuda.

loading...

Menurutnya, Warga Negara Indonesia (WNI) yang berumur produktif, yaitu antara 20-40 tahun memerlukan wadah yang lebih lentur dan inovatif. Di sinilah deklarasi GP Ansor menjadi penting. Karena ia mampu mengakomodir aspirasi pemuda Nahdliyin.

“Alasan memakai kata ‘Najd’ bukan ‘Riyadh’ adalah karena Najd mencakup wilayah Riyadh dan sekitarnya. Semisal al-Kharaj dan al-Qashim. Dengan demikian, Ansor bisa merangkul pemuda Nahdliyin yang tinggal di daerah tersebut,” kata Anas.

loading...

Selain perwakilan dewan syuriyah, tanfiziyah, dan tokoh-tokoh pemuda, hadir pula sejumlah mahasiswa NU yang kuliah di Jami’ah al-Imam Muhammad ibn Sa’ud dan Jami’ah Malik Sa’ud. (Irza A Syaddad/Alhafiz K/ Redaksi NU Online) 

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :