NATO Desak Rusia Perbaiki Situasi di Suriah

Loading...

BRUSSELSSekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg mendesak Rusia untuk mempergunakan seluruh pengaruh dan kesanggupan yang mereka miliki untuk membenahi situasi di Suriah. Stabilitas di Suriah, menurut Stoltenberg, dibutuhkan untuk jadi dasar dimulainya kembali usaha damai dan memungkinakan sokongan kemanusiaan masuk ke Suriah.Stoltenberg menyebut bagian cara supaya situasi di Suriah kembali stabil ialah dengan dimulainya kembali gencatan senjata di negara tersebut. Menurut Stoltenberg, Rusia ialah pihak yang bertanggung jawab untuk melaksanakan itu.

“Saya berkoalisi dengan panggilan internasional supaya Rusia mempertunjukkan usaha yang kredibel, untuk mengembalikan penyetopan permusuhan untuk untuk memungkinkan sokongan kemanusiaan ke Aleppo dan untuk menciptakan keadaan yang diperlukan untuk pembahasan transisi yang dipimpin PBB,” ucapnya, seperti dikutip Sputnik pada Selasa (26/9).

loading...

sebelum ini, Amerika Serikat (AS) dan sekutunya dari Eropa sudah terlebih dahulu mendesak Rusia untuk mengerahkan seluruh yang mereka miliki untuk menyelamatkan gencatan senjata di Suriah. Desakan ini muncul sesudah adanya serbuan terbaru yang menghantam wilayah Aleppo.

Washington menjelaskan, Moskow wajib mempergunakan seluruh pengaruh yang miliki kepada seluruh pihak di wilayah untuk mampu menyelamatkan gencatan senjata, serta menghentikan serbuan dan pertempuran di Suriah. Khususnya pertempuran yang terjadi di Aleppo.

“Beban ini berada di pundak Rusia, untuk membuktikan kesediaan dan sanggup mengambil langkah-langkah luar biasa untuk menyelamatkan usaha diplomatik,” kata AS dan sejumlah rekan Eropanya dalam pernyataan bareng.

Source link

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :