Mustofa Unggah Foto Ma'ruf Salat Seraya Duduk, TKN: Salat Urusan Personal

Direktorat Relawan Nasional BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Mustofa Nahrawardaya menyorot cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin yang salat dalam posisi duduk. Dalam media sosialnya, Mustofa membandingkan Ma’ruf Amin yang salat dalam posisi duduk, tetapi dalam debat sanggup berdiri.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi (Presiden Jokowi)-Ma’ruf Amin buka suara. Tim Presiden Jokowi menjelaskan salat ialah urusan personal.

“Daripada Capresnya (Prabowo) joget-joget waktu perayaan Natalan? Ya mendingan salat walaupun dalam kondisi duduk. Allah SWT juga tahu soal kesanggupan Hamba-Nya dalam beribadah. Masalah salat, itu urusan personal yang jadi tanggungjawab dirinya dengan Allah SWT. Apakah merugikan dirinya dan warga? Apakah Mustofa Nahra tahu keadaan kesehatan Abah Kyai Ma’ruf?” kata Juru Bicara TKN Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily waktu dihubungi, Minggu (20/1/2019).

Dia juga Menyenggol pihak nomor urut 02 yang berjanji tidak mempolitisasi agama dalam berkampanye. Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang membidangi agama ini menilai cara Mustofa mengunggah foto Ma’ruf di media sosial Twitternya tidak menceerdaskan warga.

“Katanya tidak mempergunakan politisasi agama dalam berkampanye? Apakah cara-cara kampanye di media sosial seperti itu sungguh jadi model kampanye pihak Prabowo-Sandi? Sungguh amat tidak mencerdaskan!” tegas Ace yang pernah jadi guru besar UIN ini.

Momen Ma’ruf salat dalam posisi duduk terjadi sebelum debat perdana Pemilihan presiden 2019, Kamis (17/1). Pada waktu itu, Ma’ruf salat berjamaah di Masjid Istana bareng Jokowi (Presiden Jokowi) sampai Wapres Jusuf Kalla.

sumber: detik.com

Shared by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.