Muslim Kenya Lindungi Kristen dari Milisi Islam Ekstrim

Muslim Kenya lindungi Kristen dari milisi Islam ekstrim. Tahun lalu, sebuah bus diserang di dekat Mandera oleh milisi al-Shabab, yang menewaskan 36 orang non Muslim yang sedang dalam perjalanan ke Nairobi untuk merayakan Natal 2014.

 

Islam-Institute, KENYA – Sekelompok umat Muslim Kenya yang diserang para milisi bersenjata Islam ekstrim saat melakukan perjalanan dengan bus berusaha melindungi penumpang Kristen dengan menolak dipisahkan.

Mereka mengatakan kepada para milisi agar ‘membunuh mereka bersama atau membebaskan mereka’, kata gubernur setempat kepada media Kenya.

Paling tidak dua orang terbunuh dalam serangan di dekat desa El Wak di timur laut dekat perbatasan Somalia. Kelompok radikal dan ekstrim al-Shabab yang bermarkas di Somalia adalah terduga utama pelaku serangan namun mereka tidak menyebutkan bertanggung jawab atas insiden terbaru ini.

Bagaimanapun mereka sering melakukan serangkaian serangan di Kenya bagian timur laut. Bus yang membawa umat Muslim dan Kristen itu diserang ketika sedang dalam perjalanan dari ibu kota Nairobi ke kota Mandera.

Dalam serangan milisi al-Shabab yang menewaskan 147 orang di Universitas Garissa pada bulan April, milisi dilaporkan memisahkan warga Kristen dan menembak mereka namun membebaskan banyak warga Muslim.

Tahun lalu, sebuah bus diserang di dekat Mandera oleh milisi al-Shabab, yang menewaskan 36 orang non Muslim yang sedang dalam perjalanan ke Nairobi untuk merayakan Natal.  (al/bbc.com)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :