Muhammad bin Salman Akan Jadi Penyebab Runtuhnya Arab Saudi ?

Menurut salah seorang Pangeran Saudi, Muhammad bin Salman ialah penyebab runtuhnya kerajaan Arab Saudi. Saud bin Saif ialah pangeran kerajaan Saudi, dikenal selaku kritikus konstan kepada rezim Saudi, semenjak masa pemerintahan Raja Abdullah bin Abdul Aziz.

 

 

Islam-Institute, RIYADH  – Pangeran Saudi, Saud bin Saif Al-Nasr Al-Saud, mengkritik keputusan strategi politik Putra Mahkota Saudi dan Menteri Pertahanan, Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdul Aziz, dengan menggambarkannya “Pada waktu bin Salman tak berada di ruang operasi itu artinya ia sedang menghabisi bocah-bocah bangsa di medan perang,” ia menyebut hal itu selaku “penodaan”.

Saud bin Saif Al-Nasr Al-Saud menjelaskan dalam serangkaian tweetan-nya melalui akun miliknya, bahwa “kalau keputusan Jenderal kecil ini cuma untuk kepentingan pribadinya tanpa memperhatikan kepentingan tanah air dan pemerintahan yang ada, maka kewenangan wajib cepat dicabut dari kedua tangannya, sebab keputusannya cuma akan membawa pada kehancuran bangsa dan pemerintahan.”

Saud bin Saif Al-Nasr Al-Saud juga mengkritik Muhammad bin Salman terkait cara interaksinya dengan para pangeran yang lebih tua. ia menjelaskan “kalau Jenderal kecil ini tak memposisikan mereka pada posisi yang sejatinya dan tak menghormati yang lebih tua serta tak menghiraukan mereka yang terlibat dalam pemerintahan maka negara ini akan terjerumus dalam jurang kehancuran kalau ia tetap berkuasa”, seperti diumumkan oleh kantor berita Alnujaba (05/01/16).

Saud bin Saif ialah pangeran kerajaan Saudi, dikenal selaku kritikus konstan kepada rezim Saudi, semenjak masa pemerintahan Raja Abdullah bin Abdul Aziz. Dia juga pernah mengkeritik “Dewan Baiat” yang didirikan oleh Raja Abdullah pada tahun 2000. Dia menyebutnya selaku “alat beberapa oknum yang dipakai untuk meraih kepentingan pribadi mereka”.  (Al/ARN)

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :