Mitsubishi New Mirage Bersaing di Segmen City Car

Loading...

Mobil Mitsubishi New Mirage – Mobil New Mirage dipercayai akan bertahan dari ‘Goyangan’ LCGC tujuh penumpang. PT Krama Yudha 3 Berlian Motors (KTB) pemegang merek Mitsubishi di Indonesia optimistis New Mirage dapat bertahan pada 2017. Kendati pasar city car sedang “digoyang” dengan kemunculan mobil murah ramah lingkungan. Atau biasa disebut mobil tujuh penumpang LGCG (Low Cost Green Car).

Imam Choeru Cahya selaku Group Head MMC Sales Group PT KTB tak mengelak bahwa memang ada calon pembeli city car. Yang beralih membeli mobil LCGC tujuh penumpang. Akan tetapi besarnya pangsa pasar pada segmen city car membikin ia optimistis Mirage tetap bertahan pada tahun depan.

“Pembeli dengan biaya terbatas ada yang beralih ke LCGC 7-seater. Tetapi kami optimistis sebab “kue” di segmen ini besar dibandingkan segmen lain. Jadi kami tetap akan masuk ke situ,” kata Imam Choeru Cahya di Surabaya, Rabu (29/9).

Mitsubishi memperluas segmen pasar New Mirage

Untuk berhadapan dengan tantangan itu, Mitsubishi memperluas segmen pasar Mirage dari semula untuk keluarga baru. Saat ini menggaet kalangan muda pembeli mobil pertama dengan cara mengubah tampilan Mirage jadi lebih bergaya.

“Segmen New Mirage Saat ini menjangkau kawula muda dan pasangan muda dengan model baru dan lebih sporty. Harapannya konsumen melebar ke segmen pemuda antara lain pelajar dan maha siswa,” kata dia.

Tak cuma itu, KTB pun optimistis Mirage dapat terjual sebanyak 400-425 unit perbulan. Dengan harapan pangsa pasar dapat naik dari 17 % jadi 18 % untuk segmen city car tipe A.

“Pangsa pasar Mirage pada tahun kemarin 17 %. Harapannya New Mirage dengan segmen yang lebih luas, minimal dapat tambahan 1 % saja itu telah baik. Harapannya market share dapat naik ke 18 %,” kata dia.

Mobil Mitsubishi New Mirage akan bersaing di segmen city car. Berhadapan dengan pesaing seperti Daihatsu Sirion, Honda Brio, Nissan March, Toyota Etios Valco dan Kia Picanto. New Mirage varian GLX ditawarkan dengan harga Rp 171,5 juta. Sedangkan GLS seharga Rp 183,5 juta dan Rp 196 juta untuk varian tertinggi Exceed.

Simpan

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :