Menteri Turki: Israel Tersangka kalau Erdogan Dibunuh

Menteri Turki: Israel Tersangka kalau Erdogan Dibunuh


loading…

ANKARA – Menteri Energi Turki Berat Albayrak menjelaskan publik Ankara secara alami bakal menyaksikan Israel selaku tersangka utama kalau Presiden Tayyip Erdogan jadi target tindakan mematikan. Komentar itu selaku respons laporan media Amerika Serikat (AS) yang menyebut kudeta sedang direncanakan di Turki dengan menjadikan Erdogan selaku target utama.”Sebuah laporan kabar diterbitkan di websitu Amerika yang menjelaskan Israel bakal menyampaikan pembunuh dan melaksanakan serbuan kepada presiden. Aku katakan ini, publik sedang membahas hal ini. Kalau presiden tidak banyak dirugikan, Israel bakal sebagai tersangka secara alami,” kata Albayrak, yang dikutip Daily Sabah, Kamis (24/5/2018).

Laporan soal Erdogan dijadikan target tindakan mematikan itu awalnya diadukan Veterans Today. “Kudeta sedang dalam perencanaan demi diawali dengan tindakan mematikan Erdogan. Israel sedang merencanakannya; kita mendapatkannya dari mana-mana, terutama kontak kita di Angkatan Darat Turki,” bunyi laporan yang ditulis oleh Gordon Duff dan diterbitkan pada 15 Mei 2018 lalu.

Laporan kontroversial itu muncul menjelang kunjungan Erdogan menuju Bosnia-Herzegovina. Intelijen Turki pun sudah menerima pemberitahuan soal kebisa-jadian plot kepada Erdogan, yang direncanakan bakal dilaksanakan selama kunjungannya menuju Bosnia.

Erdoğan merespon laporan soal plot itu, yang diadukan sudah digagalkan. Dia menjelaskan bahwa pemberitahuan sudah mencapai Organisasi Intelijen Nasional (MİT) dari beberapa belahan dunia dan beberapa organisasi intelijen.

Loading...
loading...

“sesudah ini, MİT melaksanakan kerja intensif dan mewawancarai lawan bicaranya. Mereka membikin tim kami waspada. Aku memberi tahu wakil dari MİT demi ‘berangkat menuju depan satu hari sebelumnya’. Dia berangkat sehari yang lalu, kami mengambil tindakan pencegahan,” kara Erdogan.

Erdoğan menjelaskan bahwa dia Nggak menerima pemberitahuan bagaikan itu demi pertama kalinya bagus di dalam maupun di luar negeri.

Artikel Veterans Today pun menambahkan; “AS sekarang percaya bahwa mereka Nggak bisa menyerbu Iran tanpa menghabisi Erdogan, dan bahwa Putin tanpa Erdogan di sisinya, bakal mundur demi menyokong Assad atau menawarkan penjualan senjata lebih detail menuju Iran.”

Hubungan antara Turki dan Israel amat Nggak menyenangkan seusai keputusan AS demi merelokasi kedutaannya di Israel dari Tel Aviv menuju Yerusalem.

sesudah relokasi berlangsung pada 14 Mei, Turki mengusir duta besar Israel di Ankara dan konsul Istanbul.

(mas)

Menteri Turki: Israel Tersangka kalau Erdogan Dibunuh

Loading...

[Surce]

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *