Jasa Web Alhadiy
Berita Indonesia

Menteri Agama Sebut Islam Tidak Mendukung LGBT

Menteri Agama tegaskan praktik LGBT tidak bisa ditoleransi oleh agama apapun, apalagi agama Islam!

Menteri Agama Sebut Islam Tidak Mendukung LGBT. Menteri Agama tegaskan LGBT tidak diajarkan agama apapun, apalagi Islam tidak bisa toleransi LGBT. Fenomena LGBT belakangan ini menjadi polemik di Indonesia. Diberitakan ada 5 fraksi di DPR yang disebut setuju dengan perilaku LGBT. Di medsos juga beredar issu bahwa Menteri Agama mendukung LGBT. Bagaimana reaksi Menteri Agama atas hal ini?
Faktanya Menteri Agama yang merupakan putra tokoh perintis NU KH Saifuddin Zuhri, tidak setuju dengan perilaku LGBT. Hanya saja Lukman Hakim Syaifuddin menghimbau agar khalayak tidak menghakimi para pelakunya. Bukankah ini himbauan yang simpatik dengan mengedepankan sisi rahmatan lil alamin?
Selain daripada itu, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, menegaskan bahwa lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT), tak bisa ditoleransi oleh agama apapun di Indonesia. Lebih-lebih agama Islam.
Menteri Lukman juga mengaku terkejut karena mendengar kabar ada 5 fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) justru setuju mendukung LGBT. Demikian sebagaimana dilansir dari liputan Tirto.ID, Senin (22/01/2018).
“Saya kaget sekali (mendengar) berita itu. LGBT itu sesuatu yang sama sekali tidak ditoleransi agama apapun. Apalagi agama Islam.” Katanya usai menghadiri Tanwir I Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sabtu (20/1/2018) kemarin, sebagaimana hal ini juga dilaporkan AntaraNews.com.

LGBT Agar Kembali ke Jalan yang Benar

Meskipun tegas menolak LGBT, Menteri Agama berharap masyarakat tak lantas menghakimi para pelaku LGBT dan. Justru masyarakat berkewajiban membimbing mereka agar sembuh dari perilaku LGBT dan kembali ke jalan yg benar. Lukman menyampaikan hal ini dalam kesempatan sebelumnya, saat menghadiri acara Gebyar Kerukunan di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), bulan lalu.
“Justru kewajiban kita para penganut agama. Agama itu adalah mengajak, kalau kita sudah tahu, katakanlah mereka yang mengatakan itu adalah tindakan yang sesat, maka justru terhadap mereka yang dinilai sesat menjadikan kewajiban kita untuk mengajak kembali ke jalan yang benar,” katanya.
Sementara itu, Zulkifli Hasan selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyebutkan ada lima fraksi di DPR yang setuju mendukung LGBT.
“Saat ini di DPR sedang dibahas soal Undang-Undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT,” bebernya.
Namun, Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini enggan memaparkan fraksi apa saja yang setuju dengan mendukung LGBT. Yang jelas, lanjut Zulkifli, Fraksi PAN di DPR dengan tegas menolak perilaku seksual yang menyimpang dari ajaran Islam tersebut. (Menteri agama: LGBT tidak bisa ditoleransi agama apapun)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker