Menteri Agama Menyebut Islam Tidak Menyokong LGBT

Website Islam Institute

Menteri Agama Menyebut Islam Tidak Menyokong LGBT. Menteri Agama tegaskan LGBT tidak diajarkan agama apapun, apalagi Islam tidak dapat toleransi LGBT. Fenomena LGBT belakangan ini jadi polemik di Indonesia. Dikabarkan ada 5 fraksi di DPR yang disebut setuju dengan perilaku LGBT. Di medsos juga beredar issu bahwa Menteri Agama mendukung LGBT. Bagaimana reaksi Menteri Agama atas hal ini?
Faktanya Menteri Agama yang Adalah putra figur publik perintis NU KH Saifuddin Zuhri, tidak setuju dengan perilaku LGBT. Cuma saja Lukman Hakim Syaifuddin menghimbau supaya khalayak tidak menghakimi para pelakunya. Bukankah ini himbauan yang simpatik dengan mengedepankan sisi rahmatan lil alamin?
Kecuali daripada itu, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, mengatakan dengan tegas bahwa lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT), tidak dapat ditoleransi oleh agama apapun di Indonesia. Lebih-lebih agama Islam.
Menteri Lukman juga mengklaim terkejut sebab menguping berita ada 5 fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) malah setuju menyokong LGBT. Seperti ini sebagaimana dikutip dari liputan Tirto.ID, Senin (22/01/2018).
“Saya kaget sekali (menguping) berita itu. LGBT itu sesuatu yang sama sekali tidak ditoleransi agama apapun. Apalagi agama Islam.” Katanya bakda ikut hadir Tanwir I Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sabtu (20/1/2018) kemarin, sebagaimana hal ini juga diadukan AntaraNews.com.

LGBT Supaya Kembali ke Jalan yang Benar

Walaupun tegas Tidak mau LGBT, Menteri Agama berkeinginan masarakat tidak kemudian menghakimi para pelaku LGBT dan. Malah masarakat berkewajiban membimbing mereka supaya sembuh dari perilaku LGBT dan kembali ke jalan yg benar. Lukman menyampaikan hal ini dalam Peluang sebelumnya, waktu ikut hadir acara Gebyar Kerukunan di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), bulan lalu.
“Malah kewajiban kita para penganut agama. Agama itu ialah mengajak, jikalau kita telah tahu, katakanlah mereka yang menjelaskan itu ialah tindakan yang sesat, maka malah kepada mereka yang dianggap sesat menjadikan kewajiban kita untuk mengajak kembali ke jalan yang benar,” katanya.
Sementara itu, Zulkifli Hasan sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyebutkan ada 5 fraksi di DPR yang setuju menyokong LGBT.
“Waktu ini di DPR tengah dibicarakan soal Undang-Undang LGBT atau perkawinan sesama kategori. Telah ada 5 partai politik Sepakat LGBT,” bebernya.
Akan tetapi, Zulkifli Hasan selaku Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) ini ogah memaparkan fraksi apa saja yang setuju dengan menyokong LGBT. Yang terang, lanjut Zulkifli, Fraksi PAN di DPR dengan tegas Tidak mau perilaku seksual yang melenceng dari ajaran Islam tersebut. (Menteri agama: LGBT tidak dapat ditoleransi agama apapun)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.