Mentalitas Ekstrim Picu Aksi Teror di Seluruh Dunia

Loading...

Mentalitas ekstrim, DAMASKUS – Munculnya mentalitas ekstrim sudah memicu aksi terorisme di seluruh dunia. Seperti ini penjelasan presiden Bashar al-Assad berdasar pengalamannya berperang melawan terorisme. Dalam pembahasan dengan delegasi Inggris meliputi tokoh-tokoh akademis, agama, anggota House of Commons and the House of Lords.

Presiden Bashar al-Assad menyoroti soal perang kepada terorisme di Suriah. Dan bahaya yang tumbuh dari terorisme dan ekstremisme di wilayah Timur Tengah dan dunia.

 

 

Presiden Suriah itu mengatakan dengan tegas. Bahwa bahaya paling besar yang dihadapi dunia sekarang ialah bahwa mentalitas ekstrim sudah meresap dalam sebagian masarakat. Baik di dalam maupun di luar wilayah Timur Tengah.

“Mentalitas ekstrim ini, ialah fondasi dari terorisme yang baru-baru ini mulai melanda beberapa daerah di Eropa. Dan negara-negara Barat pada umumnya,” ungkap Assad sebagaimana dilansir SANA, Minggu (04/09).

 

Berhadapan dengan Ideologi yang mendasari mentalitas ekstrim

Presiden Bashar al-Assad menerangkan bahwa untuk menghilangkan terorisme, bagian yang dibutuhkan tidaklah cuma berperang. Tetapi juga berhadapan dengan ideologi yang mendasari munculnya mentalitas ekstrim, yang ndak mengenal batas.

Selain itu, Presiden Bashar al-Assad juga menyoroti perlunya kunjungan yang dilaksanakan oleh delegasi asing untuk Suriah. Yang mana ini akan membawa efek mengekspos pemalsuan yang dilaksanakan oleh media-media Barat waktu ini.

Presiden Bashar al-Assad menerangkan bahwa kunjungan tersebut dan kesempatan berkenalan dengan situasi dan fakta di lapangan. Akan berkontribusi membersihkan dan menelanjangi pemalsuan berita yang selama ini dilaksanakan oleh beberapa media Barat kepada rakyat negara mereka. Khususnya media-media yang mempunyai agenda politik yang ditujukan untuk kepentingan pemerintah Barat dan bukan masyarakatnya.

loading...

Para anggota delegasi Inggris itu pada gilirannya, menjelaskan bahwa sesudah mengunjungi Suriah dan berjumpa dengan beberapa pejabat. Dan masyarakat negara Suriah. Mereka sekarang dapat menyampaikan kebenaran dan mengoreksi visi yang salah yang sudah disampaikan pemerintah Inggris atas Suriah.

Dan mereka berjanji akan menyampaikan kebenaran bahwa kesengsaraan yang dialami rakyat Suriah ialah akibat kejahatan teroris. Dan bukan akibat dari kejahatan pemerintah Suriah.

Munculnya mentalitas ekstrim sudah memicu aksi-aksi terorisme bukan cuma di Suriah, tetapi di seluruh dunia. Presiden Bashar al-Assad berbarengan rakyat Suriah selama 5 tahun sudah berperang melawan terorisme di Suriah. Dan bahaya besar yang tumbuh dari terorisme dan ekstremisme di wilayah Timur Tengah dan dunia ialah akibat dari mentalitas ekstrim.

Simpan

Simpan

Simpan

loading...

Simpan

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :