Jasa Web Alhadiy
Berita Indonesia

Mensos Khofifah Indar Parawansa: ISIS Kini Incar Remaja

Jaga Anak-anak Anda, Gerakan Radikal ISIS Sekarang Mengincar Remaja

Ummatipress.com, SURABAYA – Menteri Sosial Hj Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Umum Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial NU (YTPSNU) Khadijah Surabaya, mengingatkan para orang tua untuk melakukan pengawalan anaknya, karena sekarang gerakan radikal ISIS mengincar remaja.

“Seminggu lalu, saya mendapat kabar bahwa ISIS sudah merekrut 500 anak-anak Irak yang berusia 14-15 tahun dan karena ISIS merupakan gerakan internasional, maka bisa saja mereka juga merekrut remaja kita,” katanya setelah menghadiri wisuda SMP Khadijah di Surabaya, Kamis (11/6).

 

 

Bukan hanya ISIS, menurutnya, anak-anak juga harus dijaga dari berbagai bentuk tindak kejahatan, seperti kekerasan seksual.

“Kalau kita realistis, kekerasan seksual di Jatim itu tertinggi secara nasional, karena itu para orang tua juga harus ikut mendukung, jangan semuanya diserahkan sekolah,” kata Hj Khofifah Indar Parawansa.

Menurutnya, pengawalan anak itu khususnya terkait pergaulan di luar sekolah. Karena di SMP Khadijah sudah mendapatkan pengetahuan secara akademik dan pendidikan karakter, namun bila di luar sekolah tidak ada pengawalan, maka mereka bisa bergerak di luar “pendulum” orang tua.

“Pengawalan itu bisa dengan mengajak interaksi anak serta ‘riyadhoh’ (pembiasaan spiritual) yang selama ini sudah dibiasakan sekolah, namun pengawalan juga bisa dengan mencurigai life style anak kita, apakah barang-barang yang dipakai mahal dan tidak wajar,” katanya.

Apalagi, katanya, bila anak-anak itu melanjutkan sekolah yang non-agama, maka pengawalan dan deteksi dini itu harus dilakukan orang tua.

“Jadi, pengawalan itu harus dilakukan secara internal dan eksternal, saya minta wali murid tetap menjaga,” kata Hj Khofifah Indar Parawansa. (al/republika)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker