Menlu Turki: Saudi Belum Bekerjasama dalam Penyelidikan Tindakan mematikan Khashoggi

Menlu Turki: Saudi Belum Bekerjasama dalam Penyelidikan Pembunuhan Khashoggi

Menlu Turki: Saudi Belum Bekerjasama dalam Penyelidikan Tindakan mematikan Khashoggi

LONDON – Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, menjelaskan bahwa Arab Saudi belum bekerja sama dalam penyelidikan atas hilangnya Jamal Khashoggi, seorang awak media Saudi yang Disangka meninggal dalam Lawatan ke konsulat Saudi di Istanbul awal bulan ini.

“Kami belum menyaksikan kerjasama Soal hal ini dan kami ingin melihatnya,” kata Cavusoglu untuk awak media waktu Lawatan ke London pada hari Sabtu (13/10).

Ia menjelaskan bahwa pemerintah Saudi wajib mengizinkan pejabat Turki untuk masuk konsulat Istanbul demi menyelidiki hilangnya Khashoggi.

Baca: Media Barat, Antara Tindakan mematikan Khashoggi dan Genosida Yaman

Menteri luar negeri Turki itu menambahkan bahwa ada konsensus Soal pembentukan kubu kerja bersama-sama dengan para pejabat Saudi atas Perkara Khashoggi, yang belum kelihatan semenjak masuk Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Loading...
loading...

Ia membikin pernyataan tersebut 2 hari sesudah delegasi Saudi termasuk pangeran senior Pangeran Khaled al-Faisal Sampai di Turki untuk penyelidikan bersama-sama atas Perkara ini.

Baca: Para Pejabat Turki Punya Bukti Tindakan mematikan Khashoggi di Konsulat Saudi

Intimidasi internasional meningkat kepada Arab Saudi sebab Riyadh sudah gagal membuktikan bahwa mereka bukan dibalik hilangnya eks penyokong pemerintah yang berbalik jadi kritikus Inti Mohammed bin Salman tersebut. (ARN)


Arrahmah News
shared by Muhammad Najib

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :