Menlu Inggris Janjikan Respon Kuat Kalau Suriah Gunakan Senjata Kimia

Menlu Inggris Janjikan Respon Kuat Jika Suriah Gunakan Senjata Kimia

Menlu Inggris Janjikan Respon Kuat Kalau Suriah Gunakan Senjata Kimia

LONDON – Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt sudah menjanjikan respon “kuat” kalau senjata kimia dipakai oleh Tentara Suriah.

“Kalau rezim di Suriah mengulangi pemanfaatan senjata kimia yang menakutkan, maka tanggapan kami akan kuat,” kata Hunt di Twitter.

sebelum ini, Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah menjelaskan pembuatan film provokasi dengan Sangkaan pemanfaatan senjata kimia sudah diawali di provinsi Idlib. Seorang aktivis hak asasi manusia Suriah lantas menjelaskan ke Sputnik bahwa Puluhan White Helmets sudah Sampai dari Turki ke Idlib untuk melaksanakan operasi bendera palsu. Dia menjelaskan mereka mempunyai tangki berisi gas yang tidak diketahui. Angkatan bersenjata Rusia menjelaskan bahwa gas itu ialah zat beracun berbasis klorin.

Sebelum itu, Rusia sudah mengingatkan operasi bendera palsu yang diplaningkan semenjak akhir Agustus. Jubir Kemenhan Rusia Mayjen. Igor Konashenkov menjelaskan bahwa teroris dari kubu Tahrir al-Sham tengah mempersiapkan serbuan kimia palsu untuk memprovokasi intervensi asing di negara itu.

Pada hari Senin, Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton menjelaskan bahwa Amerika Serikat, Inggris dan Perancis sudah setuju bahwa saban pemanfaatan senjata kimia oleh pemerintah Suriah akan menghasilkan respons yang jauh lebih kuat daripada insiden sebelumnya.

Loading...
loading...

Serbuan Barat terakhir kepada Suriah terjadi sesudah insiden kimia di Duma, yang dipersalahkan pada Damaskus oleh anggota milisi Suriah dan pemerintah Barat. Suriah mengatakan dengan tegas bawah insiden Duma ialah operasi bendera palsu, dan Menegaskan bahwa mereka sudah menyingkirkan persediaan senjata kimia dengan kontrol dari Organisasi untuk Pelarangan Senjata Kimia (OPCW). [ARN]


Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :