Menlu AS Kunjungi Saudi Membahas Hilangnya Khashoggi

Menlu AS Kunjungi Saudi Bahas Hilangnya Khashoggi

Menlu AS Kunjungi Saudi Membahas Hilangnya Khashoggi

RIYADH – Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo,menjumpai Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz untuk membicarakan Soal hilangnya jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi, disaat ke-2 belah pihak berhadapan dengan intimidasi internasional atas ketidak jelasan nasib pengkritik Inti kerajaan yang tinggal di AS itu, yang dipercayai sudah dibunuh di konsulat Saudi di kota Istanbul, Turki.

Pompeo Sampai di Riyadh pada hari Selasa (16/10) dan duduk bersama-sama raja untuk berbicara singkat sebelum ikut hadir perjumpaan makan malam dengan putranya, Putra Mahkota Mohammad bin Salman.

“Terima kasih sudah menerima Lawatan saya atas nama Presiden [Donald] Trump,” kata Pompeo waktu berjumpa dengan raja Saudi. Detail perjumpaan tidak dirilis.

Baca: Intimidasi Internasional Meningkat, Saudi Siapkan Laporan Legitimasi Tindakan mematikan Khashoggi

Jubir Departemen Luar Negeri AS Heather Nauert menjelaskan bahwa Pompeo “berterima kasih ke Raja atas tekadnya untuk menyokong penyelidikan yang menyeluruh, transparan, dan pas waktu.”

Nauert menambahkan bahwa Diplomat tertinggi Amerika itu juga mengucapkan terima kasih ke raja “atas Glosarium kuat antara Arab Saudi dengan Amerika Serikat.”

Loading...
loading...

Putra Mahkota Memuji Hubungan dengan AS

sesudah menerima Pompeo, bin Slaman, putera Mahkota kerajaan, memuji hubungan “kuat” Saudi dengan Washington.

“Kita ialah sekutu yang lama dan kuat sehingga kita berhadapan dengan tantangan bersama-sama,” katanya.

“Tentu saja,” jawab Pompeo.

Baca:Pasca Ditelepon Raja Salman, Trump Mulai Tutup Mulut atas Tindakan mematikan Khashoggi

Arab Saudi dan Turki bersama-sama menyelidiki problem ini tetapi para pejabat Turki sudah mengeluh mengenai hal keengganan di pihak Riyadh.

Penyelidik Turki akhirnya diperbolehkan masuk konsulat pada hari Senin, kira-kira 2 minggu sesudah Khashoggi terakhir kelihatan masuk kompleks tersebut pada 2 Oktober. (ARN)


Arrahmah News
shared by Muhammad Najib

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *