Menkes Cek Penanganan Wabah Campak dan Gizi Negatif di Asmat

Website Islam Institute

Menkes Cek Penanganan Wabah Campak dan Gizi Negatif di Asmat. Menteri Kesehatan Nila DF Moeloek, pada hari Kamis (25/1/2018) pagi bertolak ke Agats, ibu kota Kabupaten Asmat, dari Timika, demi berkunjung para pasien gizi negatif dan wabah campak di Asmat.
Dalam kunjungannya ke Asmat, Menkes didampingi Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Usmin Sumantri. Juga ikut dalam iring-iringan, Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Oscar, Dirjen Farmalkes Eko Parlin dan Kepala Pusat 3 Litbang Linda Sitanggang.
Iring-iringan Menkes berangkat dengan penerbangan Pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta, sampai di Bandara Mozes Kilangin, Timika pada hari Kamis pagi.
Baca: Para Pasien Gizi Buruk dan Campak di Asmat Mulai Membaik
Menkes bareng iring-iringan lalu meneruskan perjalanan ke Bandara Ewer, Asmat mempergunakan penerbangan Pesawat Avia Star. Perjalanan iring-iringan Menkes dikerjakan sesudah beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara Mozes Kilangin Timika.
Selama perjalanan tugasnya di Agats, Menkes Nila DF Moeloek menlakukan serangkaian Lawatan. Di antaranya berkunjung Pos komando Kesehatan Terpadu dan RSUD Asmat yang menangani ratusan pasien gizi negatif dan wabah campak.
Baca: Jembatan Holtekamp Jayapura, Jembatan Termegah di Indonesia

Loading...
loading...

Perintah Presiden Joko Widodo atasi problem gizi negatif dan wabah campak

Loading...

Lawatan Menkes Nila DF Moeloek ke Asmat kali ini menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo supaya dikerjakan kajian awal untuk mengetahui faktor-faktor penyebab yang mengakibatkan timbulnya problem gizi negatif dan wabah campak tersebut.
Menkes Nila DF Moeloek mengklaim sudah meminta para kepala dinas kesehatan di Papua untuk terus melaksanakan penanganan berupa pengobatan.
Baca: MUI dan NU Himbau Umat Bantu Mengatasi Gizi Buruk Warga Asmat
“Kita kerja sama dengan TNI, Polri, Kementerian Sosial. Kita bekerja secara terpadu. Kami membikin program 10 hari ke-1 ini telah, 10 hari dikerjakan beberapa aktifitas sampai 3 kali, sampai 1 bulan,” Terang Menkes Nila DF Moeloek.
Juga dalam Lawatan tersebut, Menkes sempat berbincang-bincang dengan penduduk setempat. Menkes juga melaksanakan perjumpaan dengan Bupati Asmat serta pejabat terkait. Hal ini dikerjakan dalam rangka membahas langkah-langkah kongkrit penanganan problem gizi negatif dan wabah campak.
Selama ini problem gizi negatif dan wabah campak sudah merenggut nyawa puluhan anak dan balita di Asmat. (Kunjungi Asmat Menkes Cek Langkah Penanganan Wabah Campak dan Gizi Negatif)

loading...

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *